Image

Tewaskan 25 Siswa & Guru, Kebakaran Madrasah di Malaysia Diduga karena Hubungan Arus Pendek

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 17:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 14 18 1775982 tewaskan-25-siswa-guru-kebakaran-madrasah-di-malaysia-diduga-karena-hubungan-arus-pendek-nOkHPaW120.jpg Teralis yang mencegah korban keluar dari dalam kamar yang terbakar di Madrasah Darul Quran Ittifaqiyah. (Foto: The Star)

KUALA LUMPUR – Polisi mencurigai hubungan arus pendek sebagai penyebab kebakaran di sebuah madrasah di Kuala Lumpur yang menewaskan sedikitnya 25 orang pagi ini. Berdasarkan keterangan dinas pemadam kebakaran Malaysia, api mulai berkobar di sekolah Darul Quran Ittifaqiyah pada  Kamis pagi, 14 September  pukul 05.40 pagi waktu setempat.

BACA JUGA: Innalillahi... Kebakaran Pesantren di Kuala Lumpur Tewaskan 25 Orang

"Saat ini kecurigaan pertama kami adalah bahwa ini terjadi hubungan arus pendek, namun tim forensik akan memeriksa setiap aspek," kata Wakil Inspektur Jenderal Kepolisian Malaysia Tan Sri Noor Rashid Ibrahim sebagaimana dikutip dari The Star, Kamis (14/9/2017). Dia juga menepis laporan yang menyebutkan ada bayi di dalam sekolah saat insiden itu terjadi.

Media setempat melaporkan, orang-orang di sekitar lokasi kejadian telah terbangun untuk Salat Subuh. Mereka mendengar teriakan minta tolong dan melihat api menelan lantai atas bangunan, tempat anak-anak tidur di asrama.

Petugas pemadam kebakaran bergegas ke lokasi kejadian dan kobaran api bisa dipadamkan dalam waktu satu jam. Kendati demikian, kehancuran yang mengerikan telah terjadi. Menurut petugas di lokasi kejadian, kebakaran bermula dari api yang muncul dari kamar tidur sebelum fajar.

BACA JUGA: Sedih! 25 Siswa & Guru Tewas Terbakar di Malaysia, Tetangga Dengar Teriakan Minta Tolong

Setidaknya 23 orang siswa dan dua petugas sekolah dilaporkan tewas dalam kebakaran tersebut. Semua korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat. Sejumlah video dan foto yang dilansir media lokal menunjukkan, gedung madrasah tertutup api. Sejumlah siswa mencoba melarikan diri dari sekolah saat api berkobar.

”Ada teralis yang mencegah mereka keluar dari gedung yang terbakar. Jasad-jasad itu terbakar total,” ujar Kepala Polisi Kuala Lumpur Amar Singh.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini