Image

Tiba di Gedung KPK saat Tengah Malam, Bupati Batubara Langsung Jalani Pemeriksaan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Kamis, 14 September 2017 - 02:05 WIB
Bupati Batubara tiba di KPK. (Puteranegara/Okezone) Bupati Batubara tiba di KPK. (Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnain tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pasca terjaring operasi tangkap tangan (OTT). Dirinya tiba sekira pukul 01.15 WIB.

Setibanya di markas antikorupsi, Arya langsung digiring oleh petugas keamanan untuk menuju ke lantai II gedung ini guna menjalani pemeriksaan. Lantai II sendiri memang tempat dimana para koruptor ataupun saksi menjalani pemeriksaan.

Tak hanya Arya, salah satu orang yang diduga ikut terjaring dalam operasi senyap di wilayah Kabupaten Batubara, Sumatera Utara itu, juga di bawa ke tempat yang sama guna menjalani pemeriksaan.

Dua orang itu setibanya di Gedung KPK 'kompak' tidak mengeluarkan pernyataan apapun kepada awak media. Mereka hanya terbirit-birit demi menghindari pewarta yang mencecar sejumlah pertanyaan.

Kini nasib kedua orang itu, akan ditentukan oleh KPK dalam waktu 1x24 jam. Lembaga antirasuah sendiri akan merilis OTT ini pada hari ini Kamis (14/9/2017) siang.

Dalam OTT kali ini, KPK mengamankan tujuh orang di wilayah Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Satu diantaranya adalah Bupati Batubara OK Arya Zulkarnaen.

"Kami mengamankan sekitar tujuh orang sampai dengan saat ini yang dibawa ke Polda Sumut, ada unsur penyelenggara negara disana ada unsur pejabat daerah seperti kepala dinas dan ada unsur swasta serta kepala daerah," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

[Baca Juga: Terjaring OTT, Bupati Batubara Senyum saat Tiba di Gedung KPK]

Di lokasi operasi, tim mengamankan uang ratusan juta. Kasus ini diindikasikan terkait penerimaan hadiah atau janji berupa fee pengurusan sejumlah proyek yang ada di Batubara. (sym)

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming