Image

KRL Anjlok di Jakarta Kota, Aktivitas di Stasiun Depok Normal Tanpa Penumpukan Penumpang

Apriyadi Hidayat, Jurnalis · Kamis, 14 September 2017 - 12:31 WIB
foto: Apriyadi Hidayat/Okezone foto: Apriyadi Hidayat/Okezone

DEPOK - Kereta Commuterline KA1340 rute Jakarta Kota - Bekasi mengalami anjlok di sekitar Stasiun Jakarta Kota, Kamis (14/9/2017). Lamanya proses evakuasi membuat sejumlah rute dialihkan. Dari pantauan Okezone di Stasiun Depok Baru, aktivitas berjalan normal. Petugas terlihat aktif menginformasikan peristiwa yang terjadi pada jam 09.40 WIB itu.

Tidak ada penumpukan dan pembatalan perjalan dari penumpang setelah mengetahui adanya insiden kereta anjlok. Penumpang yang menuju Stasiun Kota dari Depok tetap melanjutkan perjalan dengan rute maksimal Stasiun Manggarai atau ke Stasiun Tanah Abang.

"Ya mau gimana lagi, tetep naik kereta. Paling nanti lanjut pakai ojek online atau angkot," kata salah satu penumpang Commuterline, Ayu Hirawan (29).

Sementara itu, Wakil Kepala Stasiun Depok Baru, Winata Kusuma, mengatakan baik perjalanan maupun jadwal keberangkatan tidak mengalami gangguan yang signifikan. "Landai saja. Seperti tidak ada masalah. Jam peak seasson sudah lewat. Kereta anjlok jam 09.40, stasiun ramai pada jam 05.00 hingga 09.00 atau jamnya orang berangkat kerja," ungkap Winata kepada Okezone.

Namun ia mengaku banyak penumpang yang bertanya kepada petugas di lapangan terkait insiden di Jakarta Kota itu. "Sejauh ini belum kelar (evakuasi). Sementara tujuan Stasiun Lota hanya sampai Manggarai. Banyak penumpang yang tanya, kami berikan opsi kalau mau ke Kota bisa naik rute Tanah Abang lalu bisa lanjut naik angkutan lain. Sejauh ini tidak ada yang .embatalkan perjalanan," jelasnya.

Rata-rata dalam sehari, trafik di Stasiun Depok Baru mencapai 32 ribu penumpang. "Semua stasiun di Depok terpantau sama. Kami memberikan informasi terus, baik di stasiun maupun di dalam kereta melalui pengeras suara," tandasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming