Image

Siswi SD Mengaku Nyaris Diculik, Polisi: Video Itu Tidak Benar

Lina Fitria, Jurnalis · Kamis, 14 September 2017 - 21:03 WIB
Ilustrasi (Okezone) Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA – Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Tanjung Duren menyimpulkan bahwa video penculikan siswi SD 01 Negeri Tanjung Barat, yang beredar di media sosial tidak benar.

Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat Kombes Ivers Manossoh mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan mulai mendatangi tempat kejadian perkara, mengumpulkan informasi di lokasi, menghadirkan saksi yang diduga mengetahui jalannya peristiwa hingga kamera pengawas CCTV.

"Kami meminta keterangan dari 11 orang. Di antaranya 8 dewasa dan 3 anak-anak. Kesimpulan hasil penyelidikan kami dari video pengakuan PI yang viral dan beredar luas di media sosial itu tidak benar," ucap Ivers dalam konferensi pers Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis (14/9/2017).

Baca Juga: Huuu, Reka Ulang Kasus Dugaan Penculikan di Tanjung Duren Tertutup

Kemudian dia juga meminta klarifikasi orangtua, guru, wali kelas, kepala sekolah dan serta siswi yang ada dalam video tersebut.

"Tidak benarnya ini kami langsung klarifikasi mengundang orangtua ketiga siswi, guru, wali kelas dan kepala sekolah sampai ketiga anak yang sedang melintas dari video. Kami juga melakukan analisa CCTV yang kebetulan terpasang menghadap ke TKP. Hasil CCTV tidak terdapat perbuatan menyekap anak dan percobaan penculikan kepada PI," tuturnya.

"Jadi saya tegaskan sekali lagi video pengakuan PI tidak benar," tegas Ivers.

Baca Juga: Nyaris Diculik OTK, Bocah SD Tanjung Duren Alami Syok

Sebelumnya diberitakan, beredar sebuah video berdurasi 2 menit 34 detij mengenai kesaksian seorang siswi yang nyaris jadi korban penculikan di SD 01 Negeri Tanjung Duren, Jakarta Barat. Satu dari tiga siswi SD tersebut mengaku hampir di culik oleh seorang pria dewasa. Di dalam video itu ada suara seorang ibu-ibu tengah mewawancari siswi berinisial PI. Dia pun menceritakan kronologinya dan kemudian direkam.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming