Image

Dor! Kurir 3 Kg Sabu Tewas Usai Ditembak Polisi di Kepala

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Kamis, 14 September 2017 - 17:17 WIB
Barang bukti dari Vijay yang tewas ditembak polisi (Foto: Wahyudi/Okezone) Barang bukti dari Vijay yang tewas ditembak polisi (Foto: Wahyudi/Okezone)

MEDAN - Seorang terduga kurir narkoba bernama Jefri Syahputra alias Vijay (21), warga Jalan Cicakrowo, Beting Kuala Kapias, Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara, tewas seketika setelah ditembak polisi di bagian kepalanya.

Vijay ditembak mati polisi karena melawan saat akan ditangkap. Ia bahkan sempat mencoba merampas senjata petugas.

Kasat Reserse Narkoba Polres Tanjung Balai, AKP Muhammad Yunus, mengatakan, Vijay ditangkap bersama barang bukti 3 kilogram narkoba jenis sabu-sabu. Ia disergap di depan Hotel Tresya, Jalan Sudirman, Sijambi, Datuk Bandar, Tanjung Balai pada Rabu 13 September 2016 malam sekitar pukul 19.30 WIB.

"Tersangka kita buntuti naik becak setelah turun dari bus di Simpang Kawat kemudian kita menghentikannya dekat Terminal Tanjung Balai. Kita langsung memeriksa ransel yang dibawanya dan isinya bungkusan berisi serbu putih diduga sabu. Saat kita periksa tasnya, yang bersangkutan melakukan perlawanan dan mencoba merebut senjata petugas. Setelah diberi peringatan, tersangka kita beri tindakan tegas," terang Yunus.

Saat ini kata Yunus, jenazah Vijay masih berada di instalasi jenazah RSUD Tanjung Balai. Polisi pun masih mengembangkan kasus tersebut.

"Dugaan sementara yang bersangkutan merupakan anggota jaringan internasional. Barang haram itu kita sinyalir dibawa dari Dumai untuk dipasarkan di Tanjung Balai. Ini pemasoknya masih kita kejar," tegasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming