Image

BNNK Kendari: Obat yang Beredar Merupakan Pil "Zoombie"

Asdar Zuula, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 22:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 14 340 1776088 bnnk-kendari-obat-yang-beredar-merupakan-pil-zoombie-axgSxZLwQW.jpg Korban pil zoombie (foto: Okezone)

KENDARI - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menerima informasi pil yang memakan korban puluhan orang mengalami gangguan mental, disertai perilaku aneh dipastikan merupakan pil "zoombie"

Kepala BNNK, Murniaty menegaskan pil yang beredar dan memakan korban puluhan orang tersebut merupakan obat yang dikenal dengan pil zoombie. Menurutnya, sebutan pil zoombie karena hampir semua korbannya mengalami gejala halusinasi dan terdiam dengan gerakan mirip zoombie.

"Yang menyebut pil ini, pil zoombie, adalah pelajar termasuk korban, tanpa tulisan PCC" jelas Murniaty.

Hal ini dinilai pihak BNNK Kendari, temuan baru, setelah isu pil PCC beredar belakangan ini. Sejauh ini, BNNK Kendari, menyerahkan temuan pil zoombie, kepada Balai POM Sultra, untuk melakukan uji laboratorium.

Hingga saat ini, berdasarkan informasi dari tim Badan Narkotika Nasiona Kota (BNNK) Kendari, puluhan korban yang diketahui mengkonsumsi pil zoombie kini dirawat di lima rumah sakit di kota Kendari. Sebagian mereka yang mengonsumsi PCC dirawat di Rumah Sakit Jiwa Sultra, jumlahnya mencapai 48 orang.

Sementara korban meninggal dunia akibat mengkonsumsi pil berbahaya ini bertambah satu, sehingga total kini menjadi dua orang.

Umumnya korban masih usia pelajar. Setelah mengkonsumsi pil yang disebut dengan istilah mumbul tersebut, mereka mengalami gangguan mental, kehilangan akal sehat, dan berusaha melukai diri sendiri.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini