Image

Jadi Politisi Panutan Daerah, DPD Golkar Yogya Tak Menyangka Indra J Piliang Tersandung Kasus Sabu

Prabowo, Jurnalis · Kamis, 14 September 2017 - 22:20 WIB
Indra J Piliang (foto: Okezone) Indra J Piliang (foto: Okezone)

YOGYAKARTA - Indra Jayadi Piliang ditangkap polisi karena saat tengah mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Penangkapan politisi Partai Golkar itu dilakukan di salah satu kafe di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat.

Penangkapan politisi Partai Golkar ini sontak mendapat tanggapan dari kader partai berlambang pohon beringin yang menyesalkan tertangkapnya Indra J Piliang akibat mengkonsumsi Narkoba.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bantul, Paidi tidak menyangka kasus itu bisa terjadi. Terlebih, Indra merupakan salah satu Ketua Umum DPP Partai Golkar yang seharusnya bisa dijadikan panutan di daerah.

"Bagi kami di daerah, kejadian yang menimpa pimpinan kami itu sangat memprihatinkan, tidak menyangka," katanya dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/9/2017).

Informasi yang diperoleh dari sejumlah media yang memberitakan, penangkapan politikus partai berlambang pohon beringin itu benar adanya. Artinya, penangkapan itu bukan kabar burung yang belum dikroscek kebenarannya alias hoax.

"Ya gimana, informasi di media sudah terkonfirmasi positif narkoba," imbuh Ketua Komisi D DPRD Bantul ini.

Sebagai warga negara yang taat hukum, Paidi memastikan bahwa Indra juga akan taat hukum dengan segala proses yang dijalani. Disinggung sanksi internal partai, ia engan menjabarkan.

"Kalau sanksi ya dari pusat karena yang berhak memberi sanksi itu dari pusat. Kita di daerah mengikuti dari DPP Partai Golkar," katanya.

Sebelumnya, Kapala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Tuwono mengatakan Indra ditangkap pada pukul 19.30 WIB, tadi malam. Dia ditangkap bersama dua rekannya, insiap RF dan MIJ. Petugas sudah mengetes urine ketiganya dan dinyatakan positif. (Prabowo)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming