nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Widih! Ngeluh Uang Insentif Belum Cair, Puluhan Guru Honorer Diberi Uang Segepok

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Kamis 14 September 2017 16:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 14 65 1775950 widih-ngeluh-uang-insentif-belum-cair-puluhan-guru-honorer-diberi-uang-segepok-XGo0s35Fne.jpg Foto: Sigit Dzakwan

KOTAWARINGIN BARAT - Puluhan guru honorer di SMAN 1 Pangkalan Bun mengeluhkan uang insentif yang belum dibayarkan sejak Januari hingga September 2017.

Hal itu disampaikan saat Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melakukan kunjungan di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (14/9/2017).

"Mumpung ada Pak Gubernur kunjungan ke sini kita mengadu tentang uang insentif kami yang belum cair sejak Januari hingga sekarang, per bulan sesuai SK kami mendapat Rp650 ribu," ujar seorang guru honorer SMAN 1 Pangkalan Bun, Niki Kasmiri.

Ia menjelaskan, macetnya uang insentif bagi guru honorer ini terjadi di seluruh kabupaten di Kalteng. "Kalau di SMAN 1 Pangkalan Bun ada 11 guru honorer. Guru honorer se-Kalteng juga belum menerima uang insentif ini," tambahnya.

Mendapat keluhan dari sejumlah guru honor ini, orang nomor satu di Kalteng itu langsung menelefon anggota DPRD Provinsi Kalteng untuk menanyakan alasan terlambatnya pencairan insentif guru. Ia meminta seluruh pihak untuk mempercepat proses pencairan uang insentif bagi para guru honorer se-Kalteng.

"Justru ini bagusnya jika saya langsung ke lapangan dan menerima keluhan secara langsung. Dan pasti akan kami urus secepatnya," ujar Sugianto usai mendapat keluhan dari para guru.

Merasa iba dan simpati kepada para guru honorer, ia pun langsung memberikan segepok uang kepada perwakilan guru honorer SMAN 1 Pangkalan Bun tersebut. Ia meminta uang tersebut dibagikan sambil menunggu pencairan dana insentif. Uang tersebut diberikan secara pribadi supaya para guru tetap bisa bekerja dengan maksimal.

"Yang jelas nanti akan kita cairkan secepatnya," tutupnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini