Image

Mantap! Menpora Imam Nahrawi Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari UIN Sunan Ampel

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis, 14 September 2017 - 17:40 WIB
Foto: Syaiful Islam/Okezone Foto: Syaiful Islam/Okezone

SURABAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendapat gelar Doktor Honoris Causa dalam bidang kepemimpinan pemuda berbasis agama dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Imam Nahrowi dianggap memiliki prestasi lantaran berhasil membawa Indonesia dua kali berturut-turut masuk lima besar dalam SEA Games.

Penyerahan gelar tersebut dilaksanakan di Gedung Sport Centre Kampus UIN Sunan Ampel, Kamis (14/9/2017).

Proses penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa sendiri disaksikan rektor, dosen, pejabat negara, dan mahasiswa serta orang-orang dekat dari pria asal Bangkalan, Madura yang memadati gedung tersebut.

Dalam orasinya, Imam Nahrawi bercerita, semasa kuliah ia bercita-cita ingin menjadi guru sehingga ia mengambil jurusan di Fakultas Tarbiyah. Fakultas tersebut fokus dalam bidang kependidikan agama Islam di Institut Agama Islam Negeri Sunan Ampel (sekarang UIN) pada 1991.

“Dulu dari desa saya berangkat ke Surabaya kuliah hanya bercita-cita ingin menjadi guru. Semasa kuliah, saya menggembleng diri di organisasi, intra maupun ekstra kampus,” terang Imam.

Karena aktif di organisasi, sambung dia, kuliah ditempuh sampai 14 semester atau 7 tahun. Namun apa yang dijalani selepas kuliah di luar ekspektasi. Dimana dia berada pada dunia politik, dan menjadi guru dalam dunia riil dan lebih luas, hingga sekarang ditakdirkan menjadi Menpora.

“Semua di luar ekspektasi saya. Terima kasih kepada semua guru, dosen-dosen saya yang sabar membimbing saya hingga mendapat gelar sarjana strata satu. Adik-adik jangan meniru saya, empat tahun harus selesai kuliah,” tukasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

UIN Sunan Ampel
Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming