nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tadinya Mau Pamer, Pria Ini Malah Digigit Ular saat Ingin Memasaknya

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 September 2017 19:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 18 18 1778292 tadinya-mau-pamer-pria-ini-malah-digigit-ular-saat-ingin-memasaknya-4w9DCjKZGC.jpg Wajah dan dada Victor Pratt yang digigit ular. (Foto: The Republic)

ARIZONA – Ingin unjuk kebolehan, pria di Arizona, Amerika Serikat (AS), malah menghadapi bahaya. Ia terluka setelah digigit ular saat akan memamerkan keahliannya kepada teman-temannya.

Peristiwa ini terjadi di sebuah pesta ulang tahun sang anak yang diadakan pada 7 September. Awalnya, Victor Pratt berencana menunjukkan kepada teman-temannya cara menangkap dan memasak ular derik. Pasalnya, ia baru saja melihat keberadaan hewan tersebut di halaman rumahnya.

BACA JUGA: Astaga! Belit Leher Perempuan AS, Seekor Ular Dipenggal Pemadam Kebakaran

Saat itu, ia mengatakan kepada orang-orang yang hadir akan memasak ular barbekyu. Namun, teman-temannya yang takjub melihat keahlian pria berusia 42 tahun itu malah berebut untuk memotretnya.

Ia akhirnya berpose beberapa kali bersama ular tersebut di depan kamera keluarga dan kerabatnya. Saat sedang asyik berfoto, dia malah kehilangan cengkeramannya di kepala ular itu. Hewan tersebut pun langsung menyerangnya.

Hewan reptil itu menggigit Victor dua kali, tepat di bagian dada dan wajah. Pria itu langsung meminta keluarga untuk membawanya ke rumah sakit guna mendapat perawatan.

"Saya berkata, 'Kita harus pergi sekarang,' karena saya tahu apa yang akan terjadi," kata Victor Pratt, sebagaimana dikutip dari VC Star, Senin (18/9/2017).

BACA JUGA: Digigit Ular, Kaki Juru Kebun Nyaris Diamputasi

Ia dibawa ke Banner-University Medical Center di Phoenix, Arizona. Dokter di sana langsung melakukan perawatan dan memberikannya antivenom.

Menurut Direktur Toksologi Banner-University Medical Center, Dr Steven Curry, nyawa Victor sangat terancam akibat gigitan ular itu. Bisa ular tersebut sangat berbahaya karena dapat membuatnya kesulitan bahkan kehilangan napas.

"Jika dalam perjalanan ia tak bernapas dalam beberapa menit pertama, dalam pengalaman kami kurang dari 15 sampai 30 menit, pasien tersebut benar-benar tidak memiliki kesempatan untuk bertahan hidup, '' kata Dr Steven Curry.

Saat Victor tiba di rumah sakit, dokter yang menanganinya langsung memasukkan tabung ke saluran pernapasannya. Hal ini dilakukan karena pria itu mendapat gigitan di bagian wajahnya.

"Anda beruntung jika masih bisa bernapas dan sampai di rumah sakit hanya dalam beberapa menit. Sebab, Anda harus mendapat prosedur darurat untuk menyelamatkan hidup," tuturnya.

BACA JUGA: Niat Mencium, Hidung Turis Malah Dipatuk Ular

Penanganan serius dilakukan karena racun ular berbisa bisa menyebabkan pembengkakan, kelumpuhan, mati rasa di tempat gigitan, bahkan merusak jaringan. Akibatnya, alat pernapasan seseorang dapat membengkak hingga menghalangi masuknya udara dan menyebabkan perdarahan internal.

Akibat kejadian ini, Victor mengaku kapok. Ia berjanji tak akan pernah berurusan lagi dengan reptil berbisa tersebut.

"Saya tidak akan bermain dengan ular lagi," tukasnya. (DJI)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini