nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terharu... Ayah di Thailand Rela Dandan Habis-habisan demi Sembuhkan Penyakit sang Anak

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 21:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 19 18 1779107 terharu-ayah-di-thailand-rela-dandan-habis-habisan-demi-sembuhkan-penyakit-sang-anak-hsWGvQReNo.jpg Tum memakai kostum seksi untuk membuat Ikkyu sembuh. (Foto: Facebook Kongsak Nimitkasem)

THAILAND – Hal menakjubkan dilakukan seorang ayah di Thailand demi anaknya. Ia rela melakukan segala hal agar anaknya sembuh dari penyakit yang dideritanya saat ini.

Pria yang bernama Kongsak Nimitkasem itu bersedia mengubah penampilannya hanya untuk membuat anaknya kembali terbangun. Ia rela mengenakan kostum yang berbeda atau bahkan memakai make-up hanya untuk sang lelakinya. Anaknya yang bernama Ikkyu diketahui menderita kerusakan otak dan lumpuh sejak 4 tahun yang lalu.

Ikkyu bersama adik perempuannya sebelum mengalami kerusakan otak. (Foto: Facebook Kongsak Nimitkasem)

Penyakit tersebut dideritanya setelah Ikkyu tersedak ikan saat makan di sebuah restoran. Saat peristiwa itu terjadi, usia anak lelaki itu baru enam tahun.

Sang ayah dengan sigap langsung membawa anaknya ke rumah sakit. Dokter yang menangani Ikkyu mengatakan bahwa jantungnya berhenti. Beruntung, tim medis berhasil menyadarkannya.

Meski berhasil kembali disadarkan, otak Ikkyu sempat mengalami kekurangan oksigen selama beberapa menit. Akibatnya, bocah laki-laki itu mengalami kerusakan otak dan kelumpuhan secara permanen.

BACA JUGA: Ayah yang Tinggalkan Anaknya di Hutan Meminta Maaf

Setelah tersadar, Ikkyu pun menjadi anak yang berbeda. Ia tak lagi normal seperti biasanya. Hal ini menjadi pukulan tersendiri bagi pria yang akrab disapa Tum dan istrinya. Pasalnya, sang anak hanya bisa diam tanpa ekspresi apa pun.

Melihat anggota badan anak menjadi kaku dan tidak bergerak, Tum tidak putus asa. Ia bersama istri dan anak perempuannya membuat Ikkyu tetap merasakan kasih sayangnya meski tak dapat memberikan respons apa pun.

"Ikkyu mungkin tidak dapat mengingat apa pun, tapi saya akan membantunya mengingat. Bahkan jika dia tidak pernah tahu betapa saya mencintainya, tapi selama dia dengan berani hidup, saya masih bisa menjaga dia, itu bagus, cukup," tulis Tum dalam akun Facebook-nya, sebagaimana dikutip dari Asia One, Selasa (19/9/2017).

Tum bahkan berhenti dari pekerjaannya agar dapat menjaga Ikkyu. Ia percaya dengan berbagai hal yang ia lakukan selama ini, anaknya dapat pulih suatu hari saat.

BACA JUGA: Dua Bocah Ini Mengayuh Sepeda 5 Jam untuk Menengok Ayah di Penjara, Kisahnya Bikin Netizen Terharu

Agar Ikkyu merasa bahagia, Tum mulai melakukan cosplay. Ia mengenakan berbagai kostum saat mengajak Ikkyu berbicara. Mulai dari kostum pelayar seksi hingga macan tutul, semuanya ia gunakan.

Bahkan, Tum sesekali memakai make-up demi anaknya tersayang. Ia berharap semua hal ini bisa memicu saraf sensorik Ikkyu kembali bekerja.

Tum tetap menjaga Ikkyu saat tengah tertidur. (Foto: Facebook Kongsak Nimitkasem)

Meskipun tetap tidak responsif, namun menurut Tum, sang anak beberapa kali terlihat tersenyum. Hal ini memberikan setumpuk harapan dan motivasi kepada Tum untuk melanjutkan bentuk terapinya yang tidak biasa itu.

"Meskipun kita tidak bisa mengubah masa lalu, tapi kita bisa mengubah masa depan," tukasnya. (DJI)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini