nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astaga! Salah Teknik saat Jungkir Balik, Pemain Sirkus Alami Patah Leher

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 September 2017 22:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 21 18 1780484 astaga-salah-teknik-saat-jungkir-balik-pemain-sirkus-alami-patah-leher-5QIpzVTQZ5.jpg Pemain sirkus asal Korea Utara saat melakukan pertunjukan di Moskow, Rusia. (Foto: Izventia.ru/Daily Mail)

MOSKOW – Risiko yang berbahaya memang selalu mengancam para pemain sirkus. Pasalnya, akrobat yang kerap mereka lakukan dapat mencelakakan tubuh. Jika berakibat fatal, nyawa tentu menjadi taruhannya.

Sebuah kecelakaan akibat akrobat dialami oleh pemain sirkus yang berasal dari Korea Utara. Saat melakukan aksinya, pria itu melakukan kesalahan hingga bagian kepalanya mendarat di tempat yang keras. Akibat kejadian ini, pria tersebut mengalami patah tulang di bagian leher.

Sebagaimana diberitakan Daily Mail, Kamis (21/9/2017), peristiwa itu terjadi karena sang pria salah melakukan teknik saat ingin memutar badannya. Ia pun melompat, ia berhasil melakukan lima putaran. Namun nahasnya, ia gagal menyelesaikan rotasi terakhir. Pria itu terlambat melakukan putaran. Alhasil, kepalanya tak menyentuh matras saat mendarat.

BACA JUGA: VIDEO: Ngeri! Sedang Beraksi, Pemain Sirkus Ini Diterkam Buaya

Hal ini dilakukan sang pemain sirkus karena ingin memecahkan rekor dunia. Saat itu, ia diketahui akan melakukan enam putaran secara langsung di udara. Ia melakukan akrobat ini saat tampil di sebuah festival yang digelar di Moskow, Rusia.

Melihat peristiwa buruk terjadi, rekan-rekan pria itu langsung melakukan tindakan. Ia langsung membawanya ke rumah sakit agar segera mendapat pertolongan. Menggunakan ambulans, pria itu dibawa ke rumah sakit dalam kondisi tak sadarkan diri.

Akibat kejadian ini, pemain sirkus itu mendapat penanganan serius dari tim media. Ia diketahui mengalami patah tulang di bagian leher. Hal ini terjadi karena pendaratan yang tak sempurna sehingga menyebabkan leher pria itu menghantam benda keras.

Dengan luka yang dialaminya, tak banyak yang bisa dilakukan pria itu saat ini. Bukan hanya leher, ia bahkan tak bisa menggerakkan kaki dan tangannya.

BACA JUGA: Heboh! Bayi Ini Diperlakukan seperti Pemain Akrobat, Netizen Cemas

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi yang diberikan oleh tim sirkus tersebut. Begitu pula dengan tim medis, mereka tidak menjelaskan bagaimana kondisi pria tersebut setelah insiden itu terjadi.

Kejadian mengerikan yang dialami pemain sirkus sebelumnya juga pernah terjadi di Ha Nam, Vietnam. Keadaan pertunjukan seketika berubah setelah seorang pemain sirkus diserang oleh “partnernya” sendiri.

Ia diserang seekor buaya yang memang diikutsertakan dalam akrobat tersebut. Ketika peristiwa itu terjadi, sang pemain diketahui tengah memasukkan kepalanya ke mulut buaya sepanjang 2 meter itu.

Secara mengejutkan, buaya tersebut malah menutup mulutnya dan menggigit kepala pria tersebut. Beruntung dengan cepat pria yang tak disebutkan namanya itu bisa meloloskan diri. Ia berhasil menyelamatkan nyawanya dan hanya mengalami luka ringan. (DJI)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini