Image

Parah! Dalam 1 Hari 50 Nyawa Melayang karena Narkoba

Rayful Mudassir, Jurnalis · Kamis 21 September 2017, 03:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 21 337 1780143 parah-dalam-1-hari-50-nyawa-melayang-karena-narkoba-Cn5ntISk53.jpg Ilustrasi

JAKARTA – Peredaran dan penggunaan narkotika di Indonesia semakin memprihatinkan. Ketua Departemen Pengabdian dan Pelayanan Masyarakat DPP Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat), Brigjen (purn) Simson Sugiarto bahkan menyebut setidaknya 50 orang meninggal dunia dalam satu hari akibat narkoba.

“Satu hari, 50 orang meninggal karena narkoba. Artinya, dalam satu jam, dua orang meninggal dunia. Ditambah kasus Pil PCC, bisa lebih besar efeknya,” kata Simson dalam Diskusi Redbons ‘Pil PCC, Narkoba dan Perlindungan Anak’ di Kantor Redaksi Okezone, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Simson mengaku pernyataan Jokowi terkait darurat narkoba yang dilontarkannya beberapa waktu lalu, ada benarnya. Pasalnya angka temuan Granat tersebut cukup menjelaskan bagaimana bahaya narkoba dan peredaran obat terlarang kian marak terjadi di Tanah Air.

Ia meminta para pemangku kebijakan segera merespons fenomena ini. Di samping itu, ia meminta seluruh pihak untuk tidak ego sektoral. Permintaan itu, kata Simson, untuk memudahkan pembangunan negeri termasuk pemberantasan narkoba di Indonesia.

“Kita lembaga di luar pemerintah hanya men-support. Kalo sudah ego sektoral (antar instansi) ya sudah, wasalam sudah. Kelembagaan ini mestinya fokus pada pencegahan,” ucapnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini