nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Peringatan Tahun Baru Islam, Ribuan Santri Doakan Gunung Agung Tidak Meletus

Nurul Hikmah, Okezone · Kamis 21 September 2017 17:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 21 340 1780396 di-peringatan-tahun-baru-islam-ribuan-santri-doakan-gunung-agung-tidak-meletus-smAopOQQFd.png Ribuan santri di Bali memperingati tahun baru Islam. (Foto: Nurul Hikmah/Okezone)

DENPASAR – Ribuan santri di Bali hari ini memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah dengan menggelar doa bersama agar Gunung Agung tidak meletus. Kegiatan itu tepatnya digelar di Monumen Bajre Sandi, Renon, Denpasar.

Ribuan santri tersebut membaca Surah Alfatihah yang dipimpin Kepala Pendidikan Islam Kementerian Agama Kota Denpasar, Ninik Surani. Ia mengatakan, tahun baru Islam kali ini tidak hanya dilalui dengan perayaan, tapi turut dipanjatkan doa-doa.

(Baca: Waspada! PVMBG Sebut Gunung Agung di Bali Berpotensi Meletus)

"Kami juga mendoakan warga Karangasem agar tidak terkena musibah. Kami tahu sekarang status Gunung Agung yang ada di sana sedang siaga," ujar Ninik, Kamis (21/9/2017).

Selain doa bersama, mereka juga mengumpulkan dana untuk warga Karangasem yang sebagian sudah mengungsi.

(Baca: Gunung Agung Siaga, Ini Fase Letusan Terakhir di Tahun 1963)

"Yang mengikuti kegiatan ini ada 16 ribu orang. Selain berdoa, kami sebenarnnya juga ada acara jalan sehat. Tapi yang terpenting di sini, kami mendoakan agar Pulau Bali tetap aman dan tidak ada musibah," ungkapnya.

Ia menerangkan bahwa 16 ribu santri tersebut berasal dari berbagai daerah yang ada di Bali. Seperti diketahui, sekarang status Gunung Agung adalah siaga. Sebagian warga Karangasem sudah mulai mengungsi di posko-posko yang dibangun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini