Keren! Atraksi Bola Api ala Santri Sambut Tahun Baru Islam di Cirebon

Agregasi Sindonews.com, · Kamis 21 September 2017 01:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 21 525 1780111 keren-atraksi-bola-api-ala-santri-sambut-tahun-baru-islam-di-cirebon-7iUY1RqLCQ.jpg ilustrasi (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

CIREBON - Berbagai cara dilakukan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1439 Hijriah yang jatuh pada Kamis (21/9/2017). Salah satunya seperti yang dilakukan puluhan santri di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Pada Rabu malam, para santri Pondok Pesantren Jagasatru terlihat asyik bermain sepak bola api di halaman pesantrennya. Aksi mereka disaksikan oleh ribuan warga setempat.

Permainan bola api dilakukan para santri seusai mengikuti pawai obor keliling di beberapa ruas jalan. Atraksi bola api untuk memeriahkan dan menyambut Tahun Baru Islam.

"Diharapkan dengan Tahun Baru ini seluruh masyarakat terutama umat Islam lebih memperkuat keimanan dan keislamanya dari tahun sebelumnya, " kata Ketua Panitia Acara Tahun Baru Islam Ponpes Jagasatru Cirebon, Abdul Hamid, Rabu 20 September 2017 malam.

Tidak hanya atraksi bola api, para santri juga melakukan berbagai atraksi kekuatan fisik dan kesenian lainya seperti mengupas kelapa dengan menggunakan gigi dan kesenian memecahkan genteng.

(put)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini