Libur Tahun Baru Islam, Arus Lalin di Tol Cipali Diprediksi Lancar

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Kamis 21 September 2017 08:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 21 525 1780202 libur-tahun-baru-islam-arus-lalin-di-tol-cipali-diprediksi-lancar-1VnDFfc4xi.jpg Ilustrasi

CIREBON - Arus lalu lintas di Tol Cipali saat libur nasional 1 Muharram 1439 Hijriah terpantau lancar. Diprediksi, tidak ada peningkatan volume kendaraan lantaran hari libur ini tidak menyatu dengan libur akhir pekan.

Pengelola tol memprediksi kendaraan yang akan melintasi Tol Cipali mencapai 30.000 unit. "Kendaraan yang melintas seperti sama dengan hari-hari biasa karena ini liburnya kan kejepit, besok sudah masuk kerja lagi," kata Kepala Cabang Gerbang Tol Palimanan, Suyitno, Kamis (21/9/2017).

Kendati begitu, pihaknya sudah menyiapkan antisipasi bila sewaktu-waktu terjadi peningkatan volume kendaraan dengan membuka seluruh gardu di GT Palimanan.

Sementara mengenai pengamanan saat peringatan Tahun Baru Islam ini, Kepolisian Cirebon bekerja sama dengan TNI membentuk tim patroli. Lokasi yang dikawal ketat yakni pusat-pusat keramaian seperti kawasan wisata.

"Tim patroli gabungan dalam skala besar, guna mengantisipasi dan mempertebal pengamanan di tempat-tempat keramaian seperti mall, tempat hiburan malam, taman rekreasi, keraton dan Makam Sunan Gunung Jati," terang Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar secara terpisah.

Dia menambahkan, petugas kepolisian diwajibkan memakai rompi lalu lintas dan dilarang bertugas sendirian. "Tim juga waspada serangan/ancaman teroris sebagai tindakan balas dendam karena salah satu jaringannya kita tangkap beberapa waktu lalu," ungkapnya.

(ris)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini