Peringati Tahun Baru Islam 1439H, Pelajar hingga Aparatur Pemerintahan Kompak Ikuti Pawai Taaruf

Dwi Ayu Artantiani , Okezone · Kamis 21 September 2017 10:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 21 525 1780221 peringati-tahun-baru-islam-1439h-pelajar-hingga-aparatur-pemerintahan-kompak-ikuti-pawai-taaruf-IwLpmzc1dT.jpg Pawai taaruf menyambut tahun baru Islam 1439H. (Foto: Dwi Ayu Artantiani/Okezone)

INDRAMAYU – Ratusan pelajar, pegawai negeri sipil (PNS), dan peserta lainnya melakukan pawai taaruf untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah. Pawai tersebut dimulai dari halaman Pendopo Indramayu.

Kontingen kemudian menuju Jalan RA Kartini, berlanjut ke Jalan Ahmad Yani, melalui Jalan DI Panjaitan, dan berakhir di GOR Dharma Ayu, Indramayu, Jawa Barat.

(Baca: Ngaruwat Bumi, Bentuk Syukur atas Hasil Bumi Jelang Tahun Baru Islam)

Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Ahmad Bahtiar, melepas secara langsung pawai yang diawali kontingan pelajar, apartur pemerintahan, dan diikuti peserta lainnya. Dalam pawai tersebut, kontingen membawa spanduk yang menjadi ciri identitas lembaganya dan membawa alat-alat kesenian yang bernuansa Islami.

Selain itu, kontingen juga membentangkan imbauan untuk berbuat kebaikan, meningkatkan iman dan takwa, serta kepedulian terhadap anak yatim.

(Baca: Tahun Baru Islam, Mengintip Ritual Larung Pendam di Gunung Semeru)

Sekda Ahmad Bahtiar berharap umat Islam bisa menyambut datangnya tahun baru Islam dengan sukacita, serta semakin menggaungkan visi Indramayu yang religius, maju, mandiri, dan sejahtera.

Para peserta pawai taaruf pun mengikutinya dengan antusias dan gembira, terutama dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah.

(han)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini