Image

Pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei Jual Pelat Bernomor Cantik, Untuk Apa?

Anton Suhartono, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017, 00:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 22 15 1780967 pebulutangkis-malaysia-lee-chong-wei-jual-pelat-bernomor-cantik-untuk-apa-A4uTvAtLze.jpg Yayasan Lee Chong Wei menjual pelat bernomor cantik untuk mencari dana bagi pembinaan atlet bulutangkis guna meraih medali emas Olimpiade 2020 (Paultan)

KUALA LUMPUR - Cara kreatif dalam mengumpulkan dana dengan menjual atau melelang pelat bernomor cantik kembali dilakukan di Malaysia. Jika sebelumnya dilakoni para artis untuk membantu meringankan beban sesama profesi yang tertimpa musibah, kini cara serupa dilakukan atlet bulutangkis Lee Chong Wei.

(Baca Juga: Unik, Para Artis Kumpulkan Dana dengan Cara Jual Pelat Bernomor Cantik)

Dilaporkan Paultan, pengumpulan dana ini digagas oleh Yayasan Lee Chong Wei dan sudah mendapatkan persetujuan dari dinas perhubungan setempat.

Berbeda dengan para artis yang penggunaan dananya lebih kepada kepentingan sosial, Lee Chong Wei akan memanfaatkan dana tersebut untuk program pembinaan atlet potensial dalam mewujudkan cita-cita meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di cabang bulutangkis. Selain itu dananya juga akan disumbangkan ke asosiasi bulutangkis di Malaysia.

Yakin Emas selaku agensi yang bertangung jawab dalam program ini menyatakan, penawaran pembelian pelat bernomor cantik bisa dilakukan mulai 29 September hingga 9 Oktober 2017.

(Baca Juga: Pria Ini Beli Pelat Nomor Seharga Rp117 M)

Pelat yang akan dijual bernomor 'G 1' sampai 'G 9999'. Setiap nomor punya penawaran harga berbeda-beda. Contohnya, pelat 'G 1' ditawarkan dengan harga pembuka 500 ribu ringgit atau sekira Rp1,5 miliar. Lalu, 'G 2' sampai 'G 10' ditawarkan mulai 250 ribu ringgit atau sekira Rp786 juta.

(Baca Juga: Ingin Nomor Cantik di Pelat Kendaraan, Ini Daftar Harganya)

Sementara pelat lainnya ditawarkan dengan harga pembuka 2.500 ringgit saja atau sekira Rp7,8 juta.

Penjualan pelat bernomor cantik sedang menjadi tren saat ini. Para artis Malaysia menggunakan nomor 'A1M'. Selain itu ada pula yang menjual pelat dengan kode huruf di depan 'SMS', 'US', 'PERFECT', 'AKU', dan lainnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini