Wow! Perempuan Hong Kong Tak Sengaja Temukan Cincin Berlian Bernilai Rp1,7 Miliar

Emirald Julio, Jurnalis · Jum'at 22 September 2017 08:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 22 18 1780595 wow-perempuan-hong-kong-tak-sengaja-temukan-cincin-berlian-bernilai-rp1-7-miliar-vhYe9OCmgW.jpg Foto ilustrasi (Foto: Reuters)

HONG KONG – Seorang perempuan di Hong Kong tanpa sengaja menemukan sebuah cincin berlian yang bernilai 1 juta dolar Hong Kong atau sekira Rp1,7 miliar di Taman Kowloon pada Selasa 19 September. Usut punya usut, cincin berlian itu ternyata merupakan barang hasil rampokan yang terjadi pada siang hari.

Sebagaimana dikutip dari The Straits Times, Jumat (22/9/2017) cincin itu dicuri dari toko perhiasan Chow Sang Sang di Canton Road. Lokasi ini hanya berjarak beberapa ratus meter dari Taman Kowloon.

South China Morning Post mewartakan, seorang perempuan paruh baya menemukan cincin berlian itu ke kantor polisi di Tsim Sha Tsui. Petugas yang menerima cincin itu bahkan mendeskripsikan perempuan tersebut sebagai orang yang jujur dengan hati yang baik.

Insiden perampokan itu terjadi pada Selasa sekira pukul 10.00 di mana waktu tersebut hanya berselang setengah jam sebelum toko perhiasan yang jadi target buka. Karena itu para staf toko baru selesai mengeluarkan perhiasan mahal dari brangkas ke etalase di toko.

Pelaku yang terdiri dari tiga orang itu pun melancarkan aksinya dengan dua pelaku yang menggunakan palu untuk menghancurkan etalase. Para pelaku masih belum teridentifikasi karena melancarkan aksinya dengan menggunakan topeng, topi dan sarung tangan.

Mereka mengambil sembilan perhiasan mahal kemudian melarikannya dengan motor yang dikendarai oleh salah seorang pelaku. Ketiganya pun berhasil kabur dengan perhiasan bernilai 24 juta dolar Hong Kong atau sekira Rp41 miliar.

Selain cincin, polisi menemukan dua palu yang ditinggalkan oleh para pelaku. Sumber dari Kepolisian Hong Kong menduga cincin berlian itu jatuh ketika para pelaku naik ke atas motor dan mengebut ke area taman menuju Yau Ma Tei.

Polisi juga telah menemukan motor yang digunakan oleh para pelaku. Motor berwarna biru itu ternyata merupakan hasil curian dan ditemukan di Jalan Man Wui pada Rabu 20 September 2017. Saat ini polisi masih terus memburu para perampok tersebut.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini