nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: Kasihan... 4 Ekor Anak Gajah Terjebak di Sebuah Lubang di Sri Lanka

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 13:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 23 18 1781472 video-kasihan-4-ekor-anak-gajah-terjebak-di-sebuah-lubang-di-sri-lanka-3JtKJd4f5G.jpg Sekelompok anak gajah terjebak di sebuah lubang di Sri Lanka. (Foto: UPI)

KOLOMBO - Di tengah perkembangan zaman dan kemajuan pembangunan seperti sekarang ini, manusia kerap hidup bersinggungan dengan hewan. Tak jarang kita mendengar konflik antara hewan dan manusia akibat habitat para binatang yang terusik.

Salah satunya yang sering kita dengar adalah tentang konflik gajah dan manusia. Sekawanan gajah kerap nekat masuk ke pemukiman warga untuk mencari makan hingga akhirnya terjadi bentrokan dan berdampak pada kedua pihak. Gajah yang menyerang manusia tak jarang pada akhirnya berakhir dengan ditembak.

Meski demikian, nyatanya kasih sayang antar sesama mahkluk hidup masih terjalin dengan baik. Seperti kisah penyelamatan 4 ekor anak gajah yang terjebak di sebuah lubang satu ini di Sri Lanka. Warga sekitar diketahui bekerja keras dan saling gotong royong untuk menyelamatkan keempat gajah tersebut.

Sumber: YouTube/Caters Clip

Sebagaimana disitat dari UPI, Sabtu (23/9/2017), insiden tersebut terjadi di Karandagaswewa, Horowpathana. Para gajah yang diduga terjebak karena tergelincir itu ditemukan oleh seorang perani yang hendak bekerja di ladangnya. Petani tersebut kemudian melaporkan penemuannya ke petugas berwenang.

Petugas yang datang dan dibantu sejumlah warga kemudian saling bekerjasama untuk membebaskan mamalia darat terbesar tersebut. Para warga dengan setia membantu menyemprotkan air ke tubuh keempat gajah tersebut agar mereka terhindar dari dehidrasi.

Selain itu, warga juga melemparkan dedaunan agar para gajah tersebut bisa makan dan tidak kelaparan. Operasi penyelamatan tersebut berlangsung selama 4 jam dengan bantuan alat berat yakni eksvator. Lubang tersebut kembali digali untuk membuat jalur agar para gajah bisa keluar.

Beruntung, keempat gajah itu akhirnya bisa diselamatkan tanpa terluka. Tepat setelah berhasil keluar dari lubang, para gajah itu langsung berlari menuju ke arah hutan.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini