nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Libatkan Ratusan Siswa untuk Bawa Kain 3,2 Km, Pengantin di Sri Lanka Diselidiki

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 05:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 24 18 1781866 libatkan-ratusan-siswa-untuk-bawa-kain-3-2-km-pengantin-di-sri-lanka-diselidiki-INDazQmgqt.jpg Foto: AFP

KOLOMBO – Pihak berwenang di Sri Lanka melakukan penyelidikan terhadap pasangan pengantin yang menggunakan ratusan siswa sekolah untuk membawa kain sari pengantin perempuan pada upacara pernikahan pasangan tersebut.

Sekira 250 siswa sekolah negeri membawa rangkaian kain sari sepanjang 3,2 kilometer yang dikenakan oleh mempelain wanita saat dia dan mempelai pria berjalan di jalanan utama di Distrik Kandy pada Kamis, 21 September. Kain sari itu disebut-sebut sebagai yang terpanjang yang pernah dikenakan oleh seorang mempelai wanita di Sri Lanka. Upacara pernikahan tersebut juga melibatkan 100 siswa lainnya yang ditugaskan sebagai pembawa bunga.

“Kami telah memulai penyelidikan. Apa yang mereka lakukan adalah pelanggaran terhadap hak-hak anak,” kata Ketua Otoritas Perlindungan Anak Nasional Sri Lanka (NCPA), Marini de Livera sebagaimana dilansir The Straits Times, Minggu (24/9/2017).

“Merampas hak anak-anak mendapatkan pendidikan, mempertaruhkan keamanan mereka dan melukai martabat mereka adalah tindak pidana," tambahnya.

"Kami akan melakukan penyelidikan dengan serius karena kami tidak ingin hal ini menjadi tren,” tegas de Livera.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini