nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan HUT ke-207, Ridwan Kamil Beberkan Prestasi yang Diraih Kota Bandung

Tim Okezone, Okezone · Selasa 26 September 2017 13:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 26 525 1783207 rayakan-hut-ke-207-ridwan-kamil-beberkan-prestasi-yang-diraih-kota-bandung-NAxEGqyJkY.jpg

BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membeberkan keberhasilan yang dicapainya selama menjabat wali kota bersama wakilnya, Oded M Danial. Hal tersebut diutarakannya saat menjadi inspektur upacara Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-207.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, peringatan hari jadi Kota Bandung bukan sekadar untuk menghitung usia fisik kota, tetapi juga sarana untuk menakar prestasi dan memacu semangat berkarya melalui komitmen menguatkan sinergi aparaturpemerintah dengan dunia usaha dan masyarakat,sesuai budaya rempug jukung sauyunan.

“Pemerintah Kota Bandung mendorong partisipasi aktif warga dalam pembangunan melalui Program Inovasi Pemberdayaan Pembangunan Kewilayahan atau PIPPK,”lanjutnya.

Selain keberhasilan PIPPK, Emil juga berbangga selama empat tahun terakhir Kota Bandung berhasil meraih prestasi di berbagai bidang dengan total 267 penghargaan, baik tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

Prestasi terbaru yang diraih Kota Bandung adalah Asean Environment Award kategori kota metropolitan dengan kualitas udara terbersih dan terjaga. “Yang saya nilai memiliki relevansi dengan penobatan Kota Bandung oleh UNESCO tahun 2016 menjadi kota percontohan dunia, yang bisa menyeimbangkan pembangunan di tiga sisi, yakni infrastruktur, budaya, dan kemanusiaan,”bebernya.

“Kita pun patut berbangga karena indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Bandung mencapai 80,13 dengan laju pertumbuhan ekonomi sebesar 7,79% pada tahun 2016. di samping IPM dan lPE, alhamdulillah indeks kebahagiaan Kota Bandung mencapai 73,42 yang berarti warga Kota Bandung sangat bahagia,” bebernya.

Menurutnya, berbagai pencapaian ini merupakan buah kerja keras dan kolaborasi aktif seluruh elemen Kota Bandung. “Saya ucapkan terima kasih kepada segenap warga Kota Bandung. tanpa peran aktif warga, tidak mungkin kota yang kita cintai ini dapat menjadi seperti sekarang,”tutup Emil.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini