Image

Mazda RX-8 yang Dikendarai Putra Venna Melinda Adalah Generasi Terakhir, Berapa Harganya?

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Minggu 01 Oktober 2017, 06:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 30 15 1786381 mazda-rx-8-yang-dikendarai-putra-venna-melinda-adalah-generasi-terakhir-berapa-harganya-JcOGNNw8Lk.jpg Mazda RX-8 Spirit R (Okezone)

JAKARTA - Athalla Naufal, Putra kedua Venna Melinda mengalami kecelakaan tunggal di Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Jumat malam, 29 September 2017. Lewat akun Instagram pribadinya, Athalla menunjukkan kondisi mobilnya yang ringsek mulai dari bagian depan, samping hingga belakang.

Berdasarkan foto itu pula, diketahui bahwa mobil yang dikendarainya adalah jenis sedan sport 4 pintu dengan merek Mazda RX-8 Spirit R. Mobil tersebut mulai dipasarkan di Indonesia pada 2012 oleh Mazda Motor Indonesia yang sekarang sudah menjadi Eurokars Motor Indonesia (EMI).

(Baca juga: Putra Venna Melinda Alami Kecelakaan, Ivan Fadilla: Athalla Kecapean saat Menyetir Kemudian Tabrak Tiang)

Sedan sport premium tersebut telah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan, maka tak heran Athalla hanya mengalami cedera ringan saja, meski kondisi mobilnya ringsek. Adapun fitur keselamatannya yaitu 6 airbag di dasbor dan samping jendela serta Dynamic Stability Control (DSC).

Mazda RX-8 Spirit R merupakan generasi terakhir dari seri RX. Saat meluncur di Indonesia Pada Februari 2012, Mazda memasarkannya dengan harga Rp682 juta. Sekarang Mazda Indonesia sudah tidak memasarkannya lagi, mengingat mobil yang mampu menampung empat orang dikabin itu diproduksi dalam jumlah terbatas.

(Baca juga: Mazda RX-8 Spirit R Rp682 Juta OTR Jakarta)

Disamping fitur keselamatan, pesaing dari BMW M4 ini juga sudah dibekali dengan rotary engine yang merupakan cara Mazda untuk menunjukkan kemampuannya dalam membayangkan, merancang, serta mengimpletasikan solusi untuk masa depan yang lebih baik. Untuk mengabadikan spirit endurance dari Mazda RX-8 yang akan berakhir masa produksinya.

RX-8 Spirit R memiliki lampu depan, lampu kabut, dan lampu kombinasi di belakang dengan lapisan hitam agar terlihat lebih garang. Selain itu, untuk meningkatkan tampilan kaliper rem depan dan belakang berwarna merah. Di dalam kabin telah tertanam jok eksklusif dan juga tirai. Sedangkan, untuk fitur keselamatan telah disematkan airbag SRS front side. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini