nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Astaga! Usai Selenggarakan Nobar Film G30S/PKI, Posko Gerindra Dilempar Molotov

Erie Prasetyo, Jurnalis · Minggu 01 Oktober 2017 15:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 01 340 1786597 astaga-usai-selenggarakan-nobar-film-g30s-pki-posko-gerindra-dilempar-molotov-XHSW0safZS.jpg OTK teror posko Gerindra gunakan molotov (Foto: Ilustrasi Okezone)

MEDAN - Posko kader Gerindra yang juga rumah anggota DPRD Medan, Ihwan Ritonga di teror orang tak dikenal yang melempar molotov dini hari di Jalan Menteng Raya, Kelurahan Binjai, Kota Medan, Minggu (1/10/2017).

Pelemparan bom molotov itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB dinihari usai dilakukan nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI di lokasi. Beruntung saat kejadian peserta nobar sudah membubarkan diri, dan tidak ada laporan korban jiwa.

Terkait kejadian itu, Kapolsek Medan Area, Kompol Hartono mengatakan, OTK tersebut melempar botol air mineral di depan posko Gerindra

"Pada saat itu baru selesai nonton bareng, sementara pelaku yang melemparkan mengendarai sepeda motor dan setelah itu pelaku kabur," jelasnya.

Atas peristiwa itu, perwakilan dari posko Gerindra sudah membuat LP ke Polrestabes Medan. Pihak kepolisian juga masih menyelidiki dan memeriksa saksi di lokasi.

Sementara, menurut M Radi selaku Ketua pengelola Rumah Generasi Gerindra milik Wakil Ketua DPRD Medan, mengatakan tidak ada korban jiwa dan kerugian atas peristiwa itu. Dijelaskan, saat peristiwa pelemparan bom molotov petugas malam langsung menjerit. Sedangkan bom molotov yag dilempar jatuh diteras kantor dan langsung dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian benda, karena saksi menjerit saat dilempar bom molotov tersebut dan bom tidak mengenai atap dan terjatuh di teras kantor sehingga langsung dipadamkan saksi, ” sebut Radi.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini