nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Survei Median: Hary Tanoe Masuk dalam Bursa Calon Presiden yang Diinginkan Rakyat

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 17:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 02 337 1787165 survei-median-hary-tanoe-masuk-dalam-bursa-calon-presiden-yang-diinginkan-rakyat-vylDhlLQBa.jpg Direktur Eksekutif Median Rico Marbun (Fadel/Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo masuk dalam daftar tokoh politik yang diinginkan oleh rakyat Indonesia untuk jadi calon presiden (capres) di Pemilu 2019. Hal itu terlihat dari hasil jajak pendapat Lembaga Media Survei Nasional (Media) tentang elektabilitas nama-nama bakal capres 2019-2024.

Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun mengatakan, mayoritas masyarakat memang masih mengidolakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto. Namun, di luar kedua tokoh itu, publik masih ingin ada calon alternatif. Beberapa nama pun bermunculan.

"Publik sedang mencari di luar Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Ada nama Pak Hary Tanoe, Anies Baswedan dan beberapa nama tokoh politik lainnya," kata Rico saat memaparkan hasil survei Median di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).

 (Baca juga: Survei Capres 2019: Elektabilitas Jokowi 36,2% dan Prabowo 23,2%)

Rico menyebutkan, nama tokoh politik lainnya yang muncul di luar Hary Tanoe dan Anies Baswedan adalah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Lalu, ada pula nama Aburizal Bakrie, Ridwan Kamil, Tri Rismaharini," tutupnya.

(Baca juga: Hasil Survei, Jokowi Masih Jadi Idola Rakyat)

Survei elektabilitas bakal capres dilakukan Median mulai 14 hingga 22 September 2017 dengan mewawancara 1.000 responden di seluruh Indonesia baik perempuan maupun pria.. Survei menggunakan metode sampling Multistage Random Sampling dan proporsional atas populasi provinsi dan gender. Margin of errornya sebesar +/+- 3,1 % dengan tingat kepercayaan mencapai 95 %.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini