nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Jadi PLH Rektor, Prof Intan Ditugaskan Benahi Pascasarjana UNJ

Susi Fatimah, Jurnalis · Senin 02 Oktober 2017 13:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 02 65 1786993 resmi-jadi-plh-rektor-prof-intan-ditugaskan-benahi-pascasarjana-unj-vSXuAJNp0L.jpg Foto: Dok UNJ

JAKARTA - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir secara resmi membebastugaskan sementara Prof Djaali dari jabatannya sebagai Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) per 25 September 2017.

Menristekdikti menugaskan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Intan Ahmad, Ph.D sebagai PLH Rektor UNJ.

Dalam siaran pers yang diterima Okezone, Senin (2/10/2017), ada dua tugas utama yang diberikan oleh Menristekke kepada PLH Rektor UNJ Prof. Intan Ahmad.

Pertama, menyelesaikan Program S3 Pascasarjana agar segala sesuatunya sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan permasalahan-permasalahan lainnya yang ada di lingkungan UNJ. Kedua, sambung Nasir, mengawal dan mendampingi pemilihan Rektor UNJ.

Usai ditunjuk sebagai PLH Rektor UNJ, Prof Intan Ahmad menggelar pertemuan dengan para wakil rektor dan dekan di lingkungan UNJ. Pada Kamis 28 September 2017, Prof Intan menerima audiensi BEM UNJ dan perwakilan mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasi.

Para mahasiswa itu memberikan dokumen berisi harapan dan tuntutan mahasiswa demi perbaikan UNJ ke depan.

Kemudian, Prof Intan menggelar rapat bersama Senat UNJ. Dalam Rapat Senat tersebut, selain berkenalan dengan anggota Senat UNJ, Ia juga berdiskusi dan menerima masukan dari anggota senat mengenai permasalahan yang ada di UNJ.

Ada tiga hal yang menurutnya menjadi fokus utama dalam Rapat Senat tersebut. Pertama, recovery yaitu bagaimana mengembalikan UNJ ke situasi normal. Kedua, reform, utamanya Program Pascasarjana. Dan ketiga, rekonsiliasi.

"Ketiga hal tersebut dapat dilakukan jika seluruh elemen sivitas akademika, termasuk tenaga kependidikan, bersatu padu dan bekerjasama," tuturnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini