Image

Cristiano Ronaldo Pamer Mainan Baru, Bugatti Chiron Seharga Rp37 M

Anton Suhartono, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017, 12:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 03 15 1787685 cristiano-ronaldo-pamer-mainan-baru-bugatti-chiron-seharga-rp37-m-1DHVZue95H.jpg Bugatti Chiron Cristiano Ronaldo (Instagram)

MADRID - Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo baru-baru ini mengunggah foto dan video mobil tercepat di dunia, Bugatti Chiron, miliknya di akun Instagram.

Pada Februari lalu, Ronaldo sempat muncul di iklan Bugatti Chiron dengan mengendarai hypercar tersebut di trek khusus. Kini dia membawa pulang salah satu unitnya.

(Baca Juga: Ketika Cristiano Ronaldo Kepincut Bugatti Chiron)

Ia juga sudah memiliki mobil edisi khusus dari kakak Chiron, yakni Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse. Dari sini jelas bahwa Ronaldo merupakan salah satu pencinta mobil supercepat buatan pabrikan Prancis itu.

Mobil yang dipilihnya berwarna bodi kombinasi yakni abu-abu dan hitam. Tampaknya para pemesan diberi keleluasaan dalam memilih warna sesuai dengan pilihan mereka. Pasalnya berdasarkan unit yang sudah diterima konsumen di berbagai negara, Bugatti Chiron hadir dengan warna beragam.

✈️

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Sebagai contoh, Chiron pertama yang dikirim ke Amerika Serikat menggunakan warna kombinasi kuning dan hitam.

Ronaldo harus merogoh kocek 2,4 juta euro atau sekira Rp37,7 miliar untuk mendapatkan mainan barunya itu. Bugatti Chiron dipersenjatai mesin 8 liter berkonfigurasi W16 dengan empat turbocharger. Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga sebesar 1.500 hp dengan torsi 1.180 nm pada 6.000 rpm. Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dapat dilahap dalam waktu 2,3 detik. Sementara kecepatan maksimumnya mencapai 417 kilometer per jam.

(Baca Juga: Ini Dia Mainan Baru Cristiano Ronaldo, Supercar Seharga Rp6,5 M)

Seperti diketahui, Ronaldo merupakan pesepakbola dunia yang gemar mengoleksi mobil cepat. Selain Bugatti, ia juga memiliki beberapa Ferrari.

(Baca Juga: Hypercar Penerus Bugatti Chiron Bakal Pakai Motor Listrik, Kapan Meluncur?)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini