Image

Pulihkan Cedera, Zlatan Ibrahimovic Malah Tepergok Tunggangi Ferrari LaFerrari

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017, 00:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 03 15 1787864 pulihkan-cedera-zlatan-ibrahimovic-malah-tepergok-tunggangi-ferrari-laferrari-wq5CFshdG2.jpg Zlatan Ibrahimovic kendarai Ferrari LaFerrari di Stockholm (GTBoard/Youtube))

STOCKHOLM - Zlatan Ibrahimovic sedang dalam pemulihan setelah mengalami cedera lutut. Meski demikian, cederanya tidak menghalangi pemain Manchester United itu untuk mengendarai supercar.

Ibrahimovic terekam kamera video sedang mengendarai Ferrari LaFerrari kuningnya di pusat kota Stockholm, Swedia, beberapa hari lalu.

Karena jendela mobil tidak ditutup, wajah pria berusia 36 tahun itu bisa terlihat jelas. Ibrahimovic memang kerap mengendarai mobil tanpa menutup jendela. Mobil dikendarainya lalu masuk ke sebuah garasi gedung yang terletak di perempatan jalan dengan posisi mundur.

Bukan kali ini pria asal Swedia itu tepergok mengendarai Ferrari LaFerrari-nya sendiri di jalanan. Pada Juli lalu, Ibrahimovic menggunakannya di jalanan kota di siang bolong. Lagi-lagi, ia tidak menutup jendela sehingga wajahnya bisa terlihat jelas.

(Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic 'Pamer' Ferrari LaFerrari)

Ferrari LaFerrari mengusung mesin 6.262 cc, V12, yang mampu memproduksi tenaga 800 hp pada pada 9.000 rpm dan torsi puncak 700 nm pada 6.750 rpm. Mesin konvensional tersebut dikombinasikan dengan motor litsrik yang mampu menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi 270 nm. Jadi total output dari Ferrari LaFerrari ini mencapai 963 hp.

Tenaga dikirim ke roda dengan sistem transmisi DCT tujuh percepatan. Ferrari LaFerrari mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer per jam dalam waktu tak sampai 3 detik dengan kecepatan maksimal 350 km/jam.

Ferrari hanya membuat 500 unit LaFerrari, dengan perincian 499 dijual secara komersial dan satu unit dilelang untuk amal. Mobil ini dibanderol dengan harga dasar sekira Rp17 miliar.

(Baca Juga: Sambangi Kantor Volvo, Zlatan Ibrahimovic Takjub dengan Mobil Masa Depan)

Ibrahimovic diketahui juga mengoleksi beberapa hypercar lainnya, yakni Porsche 918 Spyder. Jika McLaren P1 juga terparkir di garasinya, Ibrahimovic menjadi pesepakbola pertama yang mengoleksi tiga hypercar paling fenomenal di dunia saat ini atau biasa disebut Holy Trinity. Selain itu ia juga memiliki Lamborghini Gallardo, Maserati Gran Turismo, dan Ferrari Enzo. Selain mobil sport pemain timnas Swedia itu juga memiliki Audi S8 dan Volvo C30.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini