Image

Gerindra Masih Buka Pintu Calon Alternatif di Pilgub Jabar 2018

Ahmad Sahroji, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017, 07:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 04 337 1788639 gerindra-masih-buka-pintu-calon-alternatif-di-pilgub-jabar-2018-Z3W52XMd0v.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan Partai Gerindra tidak menutup kemungkinan pihaknya akan membuka pintu bagi pasangan calon alternatif, yang lebih kuat dengan pasangan lama yakni Dedi Mizwar dan Ahmad Syaiku.

Hal tersebut mengingat perkembangan koalisi partai besutan Prabowo Subianto dengan sejumlah parpol di Jawa Barat.

"Dengan perkembangan koalisi maka kita juga terus simulasi mengembangkan alternatif Paslon (pasangan calon) lain yang lebih kuat dari pasangan lama Demiz-Syaiku," kata Sodik saat dihubungi Okezone, Kamis (5/10/2017).

Saat ini, lanjut Sodik, pihaknya terus mengembangkan koalisi dengan banyak partai seperti Partai Demokrat, PPP, PAN, dan Gerindra.

"Tahap awal koalisi hanya Gerindra dengan PKS, dengan Paslon terakhir Demiz-Syaiku. Untuk respons dinamika masyarakat maka Gerindra kembangkan koalisi dengan banyak partai," tambahnya.

Terkait poros baru, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi mengatakan awalnya keempat parpol memang berencana menggelar pertemuan pada awal Oktober ini. Hal itu sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya.

Alasan penundaan itu dikarenakan saat ini masing-masing partai sedang fokus untuk melakukan proses pendaftaran dan verifikasi untuk Pemilu 2019.

"Sekarang kan partai lagi fokus dulu untuk persiapan verifikasi faktual, hampir semua partai kan melakukan persiapan itu," ucap Mulyadi kepada Okezone, kemarin.

Rencananya, pertemuan baru akan digelar setelah pendaftaran parpol peserta pemilu ditutup. Sesuai jadwal, pendaftaran akan ditutup pada 16 Oktober mendatang.(fin)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini