nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditanya Ongkos Politik Jika Jadi Caleg dari PSI, Ini Jawaban Giring Nidji

Oris Riswan, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 15:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 04 525 1788622 ditanya-ongkos-politik-jika-jadi-caleg-dari-psi-ini-jawaban-giring-nidji-vqQ7YBxTO2.jpg

BANDUNG - Giring Ganesha atau yang lebih dikenal dengan Giring Nidji sudah menjadi bagian dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia bahkan sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk bertarung di Pemilu 2019 mendatang.

Ia sendiri sadar bahwa agar terpilih menjadi anggota DPR RI harus memiliki uang cukup banyak. Hal itu untuk biaya kampanye dan segala kebutuhan lainnya.

Selain dari kocek pribadi, Giring punya cara sendiri agar bisa menambah pundi-pundi uang untuk biaya politiknya. Ia akan mencari uang dengan cara patungan dari masyarakat.

"Ada pertanyaan, biaya politik itu besar, kalau mau masuk DPR, dari mana duitnya? Saya jawab, kita patungan, uang rakyat," kata Giring di Kota Bandung, Rabu (4/10/2017).

Ia mencontohkan, misalnya jika kelak benar-benar bertarung sebagai caleg, ia akan menggelar kegiatan. Dalam kegiatan itu, ia akan mencari donasi dari masyarakat.

Dengan cara seperti itu, baik Giring ataupun kader PSI nantinya akan merasa terikat dengan masyarakat. Sehingga, saat menjadi wakil rakyat, ia dan kader PSI lainnya akan bekerja maksimal.

"Jadi, saya atau siapapun (caleg) PSI yang terpilih itu tanggungjawabnya full sama rakyat. PSI tugasnya hanya mengawasi kita agar tidak korupsi, tidak antitoleran, sesuai visi partai," jelasnya.

Karena posisi PSI hanya sebagai 'pengawas', menurutnya PSI nantinya tidak boleh mengintervensi tugas wakil rakyat yang berasal dari PSI.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini