nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Esemka Muncul Lagi, Ketua Gaikindo: Kami Mendukung

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 08:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 05 15 1789058 mobil-esemka-muncul-lagi-ketua-gaikindo-kami-mendukung-kdCbZ5AWNN.jpg Esemka Digdaya (Anindya Tejo Martoyo/Facebook)

BEKASI - Belum lama ini mobil Esemka kembali menjadi perbincangan, hal itu bermula dari adanya postingan salah seorang pengguna media sosial (medsos) yang memajang foto sebuah mobil pikap bertuliskan Esemka Digdaya pada bagian belakangnya. Kemudian tidak lama setelah itu, foto tersebut mendadak viral di medsos.

Kemunculannya seakan memberikan sinyal bahwa Esemka akan menawarkan produk terbaru di segmen pikap. Lantas apa tanggapan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) terkait Esemka yang hadir kembali dengan pikap terbaru?.

Menurut Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjahn jika produk Esemka banyak dilirik oleh konsumen itu artinya ada sebuah kemajuan.

(Baca Juga: AUTOS VIRAL: Berwujud Pikap Kabin Ganda, Ini Penampakan Mobil Esemka Digdaya)

"Itu tergantung pada konsumen kalau itu berhasil menjual artinya dia (Esemka) sudah membuat prestasi sendiri, dipercaya oleh konsumen, dan dibeli. Jadi dari kami Gaikindo dukung-dukung saja," katanya belum lama ini di Bekasi.

Bentuk dukungan Gaikindo, lanjut Rizwan salah satunya yaitu dengan memberikan ruang supaya perusahaan dapat mempromosikan produk-produk yang dikeluarkan oleh Esemka dan semua produsen mobil lokal lainnya.

"Kalau kami menjadi fasilitator saja. Di Gaikindo itu kami menyediakan tempat bagi siapa saja (produsen mobil lokal) yang mau. Tapi kemarin kebetulan mereka (Esemka) mengaku sedang sibuk jadi tidak bisa ambil bagian di GIIAS. Jadi kita benar-benar ingin push, meluaskan dan mengarahkan," terang Rizwan.

Gaikindo pun kata Rizwam membuka pintu selebar-lebarnya bagi produsen mobil termasuk Esemka yang mau menjadi anggotanya.

(Baca juga: Sempat Viral, Ini Sekilas Cerita tentang Mobil Esemka Digdaya)

"Tidak ada masalah dari produsen mobil yang sudah menjadi anggota Gaikindo. Esemka kan bukan anggota Gaikindo jadi kami sendiri tidak ada masalah apa-apa. Tapi kami sangat mendukung yang telah mereka capai. Silahkan kalau mereka (Esemka) mau masuk, tinggal bayar iuran, dan ikuti kewajibannya otomatis jadi anggota," pungkas Rizwan. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini