nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Penyitaan, BPOM Musnahkan Ribuan Produk Berbahaya Senilai Rp400 Juta

Edy Siswanto, Jurnalis · Kamis 05 Oktober 2017 04:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 05 340 1789018 hasil-penyitaan-bpom-musnahkan-ribuan-produk-berbahaya-senilai-rp400-juta-zcVLLSGLuN.jpg BPOM musnahkan barang berbahaya (Foto: Edi/ okezone)

JAYAPURA – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) musnahkan tak kurang dari 2.323 jenis berbagai jenis barang sitaan yang berbahaya dan beredar di pasaran.

Ribuan barang sitaan yang terdiri dari berbagai jenis produk seperti kosmetik, bahan makanan, jamu serta suplemen makanan yang mengandung zat berbahaya dimusnahkan di Kantor Balai Besar POM Jayapura. Seluruh produk tersebut merupakan barang yang tidak layak edar namun secara bebas dipasarkan di Papua.

Kepala Balai Besar POM Jayapura, Dra. Mudi Yunita,Apa, mengatakan, ribuan barang bukti tersebut adalah hasil operasi pada semester kedua tahun 2016 hingga semester pertama 2017.

“Produk yang dimusnahkan ini sebanyak 2.323 item dengan jumlah keseluruhan 64.405 barang, dengan nilai mencapai lebih dari 400 juta rupiah. Barang bukti ini merupakan hasil temuan Balai Besar POM di wilayah Provinsi Papua,” ungkapnya.

Pemusnahan barang bukti ini dilakukan bersama Kapolda Papua, Kepala Balai Besar POM Jayapura, Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Beacukai, Karantina Pertanian, KPLP dan Kejaksaan Jayapura.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini