Duh! Gara-Gara Ini, Mantan Pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson Ditahan Imigrasi

Ahmad Subekhi, SUN TV · Kamis 05 Oktober 2017 17:46 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 05 519 1789510 duh-gara-gara-ini-mantan-pelatih-mitra-kukar-stefan-hansson-ditahan-imigrasi-4JQblAN3kw.jpg Stefan Hansson saat masih melatih klub sepak bola di Indonesia (Antara)

PONOROGO – Mantan pelatih klub sepak bola Mitra Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Stefan Hansson ditahan di Kantor Imigrasi Ponorogo, Jawa Timur dan akan dideportasi. Pria asal Swedia ini diketahui tidak memiliki izin tinggal, karena visa kerja yang dimilikinya sudah habis.

Stefan Hansson yang juga pernah melatih Persela Lamongan diamankan petugas Imigrasi Kelas III Ponorogo menjalani pemeriksaan terkait visa tinggalnya yang bermasalah.

Sebelumnya, Hansson diketahui berada di salah satu villa di Pacitan. Petugas yang menerima laporan memeriksa dokumentasnya dan diketahui visa kunjung ke Indonesia miliknya sudah kadaluarsa sejak 28 Januari 2014. Namun, pelaku masih berada di Indonesia.

Hansson selanjutnya dimintai keterangan dan diamankan di Detensi Imigrasi Ponorogo. “Rencananya, Hansson akan dideportasi ke negara asalnya,” kata Najarudin Syafaat, Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Ponorogo, Kamis (5/10/2017)

Stefan Hansson sendiri mengaku, kedatangannya di Pacitan dalam rangka liburan. Ia sudah lama menganggur dan kini masih menunggu pekerjaan. Karena saat ini dia sudah terjaring petugas, ia mengikuti prosedur dan siap dideportasi.

“Saya tidak bekerja, tidak ada pekerjaan di Indonesia. Saya masih menunggu pekerjaan. Bulan januari saya datang tak memiliki pekerjaan. Saya masih menunggu proses ini untuk kembali ke Swedia. Apa alasan overstay, ini kesalahan saya. Tidak ada yang perlu disalahkan. Saya datang ke Kantor Imigrasi ini untuk memenuhi panggilan,” ujar Stefan Hansson.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini