Image

Edan! Mobil Land Rover Milik Chef Ini Disulap Jadi Dapur Berjalan

Anton Suhartono, Jurnalis · Sabtu 07 Oktober 2017, 07:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 06 15 1790174 edan-mobil-land-rover-milik-chef-ini-disulap-jadi-dapur-berjalan-qzl16ytHl5.jpg (Land Rover/Youtube)

LONDON - Jamie Oliver bisa sukses karena kemahirannya mengolah resep makanan. Chef kenamaan Inggris ini sudah memiliki banyak acara memasak di televisi. Tidak heran jika dapur sudah menjadi ruang kerjanya sehari-hari.

Namun tampaknya tidak cukup bagi Jamie dengan hanya memiliki dapur di rumah atau di studio, ia ingin mobilnya pun menjadi dapur berjalan.

(Baca Juga: Jaguar Land Rover Ingin Hadirkan Mobil Unik seperti Mercedes-AMG GT)

Pria berusia 42 tahun itu pun memberikan tantangan kepada divisi khusus mobil pesanan khusus Jaguar Land Rover (JLR) atau JLR Special Vehicle Operations (SVO) untuk membuat mobil Land Rover Discovery yang di dalamnya sudah dilengkapi dengan perlengkapan memasak dan barbecue.

(Baca Juga: Diracik Tim Khusus, Land Rover Defender Bakal Lebih Macho & Mewah)

"Saya memberi tantangan besar kepada Land Rover untuk membuat dapur luar biasa di mobil. Saya memimpikan dan meminta banyak hal. Dan apa yang mereka lakukan berhasil memenuhi harapan saya. Awalnya saya tidak yakin mereka bisa membuat panggangan di dekat mesin dan dispenser minyak zaitun, tapi mereka berhasil," kata Jamie.

Saat memaparkan idenya, Jamie membuat pihak JLR SVO geleng-geleng kepala. Konsepnya adalah memindahkan dapur ke dalam mobil. Namun tantangan itu diterima JLR.

Pada dasarnya, ada beberapa model kendaraan Land Rover yang sudah dilengkapi dengan fitur, seperti meja, kulkas, tempat menaruh gelas, dan lainnya. Tapi keinginan Jamie ini jauh di atasnya.

Pihak JLR SVO lalu membuat desain gambar dapur portable yang terdapat di kabin belakang mobil. Perkakas dapur seperti meja, kompor, dan lainnya, ditempatkan secara apik meski ruang kabin belakang Land Rover Discovery tak besar.

(Land Rover/Youtube)

Untuk menyiasati ruang, meja dibuat dengan model geser yang bisa memanjang ke belakang mobil. Di meja itulah terdapat kompor serta untuk mengolah makanan. Ada pula ruang untuk menaruh piring, gelas, dan perlengkapan dapur lainnya.

(Land Rover/Youtube)

Tidak cukup sampai di situ, di antara dua jok depan terdapat alat pemanggang roti atau toaster. Lalu, di depan mobil terdapat kaitan di grille yang bisa memutar alat pemanggang daging.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini