Alhamdulillah! Terjebak 12 Jam di Celah Gunung Alpen, Balita Berhasil Diselamatkan

Emirald Julio, Jurnalis · Sabtu 07 Oktober 2017 15:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 07 18 1790775 alhamdulillah-terjebak-12-jam-di-celah-gunung-alpen-balita-berhasil-diselamatkan-tauKNeifSQ.jpg Inilah celah yang menjebak balita dua tahun tersebut (Foto: AFP)

BERN – Tim penyelamat akhirnya berhasil mengevakuasi seorang balita perempuan yang tidak sengaja jatuh ke celah yang dalam di Pegunungan Alpen. Dilaporkan, membutuhkan waktu 12 jam untuk menyelamatkan balita itu.

Hal yang menakjubkan adalah walau jatuh ke celah yang dalam, balita itu hanya mengalami luka ringan. “Ia muncul pada dasarnya tanpa cedera hanya ada beberapa goresan,” ujar juru bicara kepolisian wilayah Valais di Swiss, Christian Zuber, sebagaimana dilansir dari AFP, Sabtu (7/10/2017).

Zuber mengatakan bahwa insiden itu terjadi pada Rabu 4 Oktober 2017 siang waktu setempat. Saat itu, balita yang disebutkan namanya tersebut sedang hiking bersama keluarganya.

Ketika mereka mengunjungi gletser Aletsch di wilayah Swiss selatan, balita itu mendadak tersesat dari jalan setapak hingga ia jatuh ke celah sempit di tanah.

Dilaporkan, butuh lebih dari 100 orang untuk menyelamatkan balita itu. Barulah sekira pukul 02.00 pada Kamis 5 Oktober 2017, balita itu berhasil dikeluarkan dari lubang sedalam 6 meter tersebut.

Usaha penyelamatan ini membutuhkan waktu yang lama karena para pekerja harus ekstra hati-hati saat berusaha mengevakuasi balita perempuan itu. ATS News mewartakan, kepala pemadam kebakaran setempat, Matthias Lorenz menjelaskan bahwa para pekerja harus menyingkirkan tanah serta batu-batuan centimeter per centimeter agar tidak melukai balita itu.

Hal yang membuat tim penyelamat bekerja tanpa lelah adalah balita itu terus memberikan pertanda bahwa ia masih hidup. “Saya belum pernah menyaksikan operasi penyelamatan seperti itu,” tegas Lorrenz.

Setelah berhasil dievakuasi, balita itu pun dilarikan ke rumah sakit di Kota Bern menggunakan helikopter. Zuber menambahkan, usai menginap semalaman, balita perempuan itu kemudian diizinkan pulang.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini