nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tragis! Diduga Tak Kuat Menahan Beban, Remaja Ini Tewas Tertimpa Barbel 108 Kg

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 08 Oktober 2017 13:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 08 18 1791114 tragis-diduga-tak-kuat-menahan-beban-remaja-ini-tewas-tertimpa-barbel-108-kg-npqfdKQqvv.jpg Barbel. (Foto: Asia One)

SELANGOR – Malang benar nasib seorang remaja di Malaysia. Nyawanya tak tertolong karena tertimpa sebuah barbel seberat 108 kilogram (kilogram) di tempat gym.

Sebagaimana diberitakan Asia One, Minggu (8/10/2017), seorang mahasiswa di Malaysia bernama Wang Zongren, mencoba mengangkat sebuah barbel 108 kg saat berada di gym. Namun nahas, tangannya tak kuat menahan beban tersebut, hingga barbel jatuh ke lehernya.

Akibat peristiwa ini, Wang mengalami patah tulang leher. Karena parahnya luka yang diderita, ia pun meninggal dunia.

BACA JUGA: Mantan Pejabat PBB Tersangka Kasus Suap Meninggal Tertimpa Barbel

Kecelakaan tersebut terjadi di salah satu pusat kebugaran yang terletak di Selangor, Malaysia. Wang diketahui rutin mengunjungi tempat tersebut. Dalam seminggu, pria itu lima kali datang ke tempat gym.

Pada Selasa 3 Oktober, pria berusia 20 tahun itu mengunjungi tempat gym bersama empat temannya. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 20.00 waktu setempat.

Saat peristiwa itu terjadi, menurut teman Wang, mereka tengah tak berada di sana. Tiga temannya berada di ruang salat. Sementara satu orang lainnya sedang merokok di luar ruangan.

BACA JUGA: Panggul 75 Kg Barbel, Pria Ini Daki Puncak Tertinggi Eropa

Saat kembali ke tempat gym, mereka kaget melihat Wang tak sadarkan diri. Keempat temannya pun segera meminta bantuan dan memindahkan barbel tersebut secara bersama-sama.

Mereka memperkirakan Wang meninggal karena kehilangan kendali saat mengangkat barbel tersebut. Tubuhnya yang kurang kuat mengangkat beban itu menyebabkan barbel itu terlepas dari genggamannya dan jatuh tempat di lehernya.

Menurut teman-temannya, Wang biasanya mengangkat beban yang lebih ringan. Dalam latihan reguler, ia hanya mengangkat barbel 100 kg.

Saudara laki-laki Wang, Zongyao, mengatakan bahwa kakaknya adalah seorang anak yang sangat baik. Ia sering memberi uang kepada para pengemis dan orang-orang cacat di jalanan.

BACA JUGA: Waduh! Mr P Pria Ini Tersangkut di Lubang Pelat Angkat Beban Seberat 2,5 Kg

Dia juga menceritakan bahwa saudara laki-lakinya itu sangat menyukai seni dan memiliki ketertarikan untuk bernyanyi. Ia sangat terkejut mengetahui kejadian yang merenggut nyawa kakaknya ini.

Wang adalah seorang pelajar di Malaysian Institute of Art. Ia bekerja paruh waktu sebagai agen real estat.

Jasad Wang telah dikremasi pihak keluarga pada Jumat 6 Oktober 2017 di kota asalnya di Batu Pahat, Johor. (DJI)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini