nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duh! Gara-Gara Tanah Makam, Dua Warga Suku Anak Dalam Dibacok Orang Tak Dikenal

Budi Utomo, Jurnalis · Minggu 08 Oktober 2017 03:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 08 340 1790966 duh-gara-gara-tanah-makam-dua-warga-suku-anak-dalam-dibacok-orang-tak-dikenal-ho7kSG7V7b.jpg Korban dirawat di rumah sakit. (Budi U/Okezone)

TEBO - Dua warga Suku Anak Dalam (SAD) kelompok Kejasung yakni Maraman dan Talib, diduga dibacok. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu pagi (7/10/2017), sekira pukul 07.30 WIB.

Pembacokan ini terjadi disimpang dekat pasar tradisional Dusun Jelapang di jalan koridor PT WKS desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, pembacokan ini diduga akibat perselisihan lahan pemakaman khusus SAD yang berada di Sungai Sepenat Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir. Dimana saat itu kedua korban menemui seseorang perihal tanah makam SAD yang digarap.

Namun, bukan jawaban yang didapat melainkan kedua korban langsung dibacok sehingga kedua SAD tersebut mengalami luka serius hingga harus dilakukan operasi.

Kades Muara Kilis, Sopaturahman yang mengantar korban ke RSU Sultan Thaha Syaifudin Tebo, membenarkan adanya insiden pembacokan SAD tersebut.

"Iya, pagi tadi saya dikasih tahu kalau ada 2 orang warga SAD dibacok, " ujar Sopa.

Namun, ia tidak melihat langsung kejadian itu. Sebaliknya, ia mendapat telfon dari warga bahwa ada keributan dipasar berupa pembacokan terhadap Suku Anak Dalam (SAD).

"Kejadian persis tidak tahu, hanya via telpon ada keributan, saat turun korban langsung saya bawa ke puskesmas lalu dirujuk kerumah sakit karena lukanya sangat parah,” sambungnya.

Saat ini dua warga SAD korban yaitu Marahman dan Tablib, pembacokan ini tengah dirawat intensif di ruang ICU RSUD STS Tebo. Mereka dijaga oleh pihak keluarga. Tampak beberapa aparat kepolisian dan TNI tengah berjaga disekitar ruangan. (sym)

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini