nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sigap! Kurang dari 24 Jam, Pembacok 2 Warga Suku Anak Dalam Diringkus

Budi Utomo, Jurnalis · Minggu 08 Oktober 2017 11:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 08 340 1791090 sigap-kurang-dari-24-jam-pembacok-2-warga-suku-anak-dalam-diringkus-hoXypGTaSo.jpg Warga Suku Anak Dalam yang jadi korban pembacokan. (Foto: Budi Utomo/Okezone)

TEBO – Pelaku pembacokan dua warga Suku Anak Dalam (SAD) akhirnya dibekuk jajaran Satreskrim Polres Tebo. Penangkapan ini tak kurang dari 24 jam usai pelaku melarikan diri.

Setelah adanya informasi pembacokan terhadap dua warga SAD, yaitu Marahman dan Talib, anggota Satreskrim Polres Tebo langsung menelusuri ke tempat kejadian perkara (TKP) di permukiman warga SAD, kawasan Kilometer 28 Koridor Desa Muara Kilis.

Pelaku diketahui berinisial Rbn (47). Ia merupakan warga Sungai Dahan Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo. Pelaku ditangkap di rumahnya pada pukul 01.00 WIB tadi.

Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Maruli Hutagalung mengatakan, setiba di TKP, pihaknya langsung melakukan pencarian terhadap pelaku.

"Saat kita jemput di rumahnya, tersangka tidak melakukan perlawanan. Pelaku kita bawa ke Polres untuk penyelidikan lebih lanjut," jelasnya, Minggu (8/10/2017).

(Baca: Duh! Gara-Gara Tanah Makam, Dua Warga Suku Anak Dalam Dibacok Orang Tak Dikenal)

Rbn diamankan tanpa perlawanan. Ketika itu ia tengah berada di rumahnya, seperti orang ketakutan lantaran sudah membacok dua warga SAD.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga sudah membawa satu parang yang digunakan untuk membacok para korban.

Terkait motif pembacokan tersebut, AKP Maruli belum mau banyak komentar. Ia mengungkapkan, sejauh ini pelaku masih dimintai keterangan oleh penyidik di Polres Tebo.

"Kita masih mendalami perkara ini. Apa penyebabnya belum bisa kita pastikan. Informasi awalnya soal tanah permakaman. Nanti kalau sudah dapat, kita kasih tahu. Untuk pasal sudah pasti 351 Ayat (2) KUHP Pidana," ujarnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini