Satpol PP Bersama TNI-Polisi Razia Tempat Karaoke, Sejumlah Perempuan Pemandu & Miras Oplosan Diamankan

Kuntadi, Koran SI · Minggu 08 Oktober 2017 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 08 510 1791187 satpol-pp-bersama-tni-polisi-razia-tempat-karaoke-sejumlah-perempuan-pemandu-miras-oplosan-diamankan-p35ulP45lZ.jpg Hasil razia tempat karaoke. (Foto: Kuntadi/Okezone)

KULONPROGO – Sejumlah perempuan pemandu (lady companion) terjaring razia tempat karaoke di Kulonprogo, DI Yogyakarta, yang dilakukan petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama kepolisian dan TNI pada Minggu dini hari tadi. Beberapa minuman keras oplosan botolan juga ditemukan di sejumlah tempat karaoke yang belum mengantongi izin tersebut.

Razia pertama menyasar Dewata Cafe yang selama ini menjadi rumah karaoke terbesar di sana. Namun saat petugas datang, kondisi karaoke sudah tutup. Razia untuk menegakkan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2013 tentang Ketertiban Umum dan Perda 6/2015 tentang Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) ini kemudian menuju Caesar Café.

Di sana, petugas mendapati empat pemandu karaoke yang tengah menemani pengunjung. Petugas juga mengamankan lima minuman beralkohol botolan yang sudah dioplos. "Karena sudah dilarang, tetapi tetap beroperasi, kita sita dua unit perangkat karaoke," jelas Plt Kepala Satpol PP Kulonprogo Duana Heru, Minggu (8/10/2017).

Satpol PP juga melakukan pembinaan kepada empat pemandu serta tiga operator karaoke. Sembilan pengunjung juga didata dan disarankan tidak berkaraoke di Kulonprogo karena usaha yang ada melanggara Perda 6/2015 tentang TDUP. "Kita akan intensifkan razia. Begitu ada informasi yang buka, akan kita sita alat-alatnya," tegasnya.

Selama ini tempat-tempat karaoke yang ada di Kulonprogo sudah disegel karena tidak mengantongi izin. Namun, pengelola tetap membuka lokasi usahanya secara diam-diam.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini