Tegas! Mensos Khofifah Minta Karang Taruna Jauhi Narkoba

Syaiful Islam, Okezone · Minggu 08 Oktober 2017 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 08 519 1790965 tegas-mensos-khofifah-minta-karang-taruna-jauhi-narkoba-iJjijKNXll.jpg Mensos di Sidoarjo. (Syaiful I/Okezone)

SURABAYA – Peredaran narkoba di negeri ini sudah sangat mengkhawatirkan. Hampir semua lapisan masyarakat sudah dimasuki narkoba. Kondisi tersebut harus cegah atau dihentikan supaya generasi bangsa terbebas dari jeratan narkoba.

Terutama kalangan Karang Taruna harus bebas dari narkoba. Karang taruna harus menjauhi dan memerangi narkoba karena sangat berbahaya. Hal tersebut disampaikan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, saat membuka Jambore Karang Taruna di Kabupaten Sidoarjo, Jatim, Sabtu (7/10/2017).

“Saat ini karang taruna harus bekerja keras, dan jangan mau menjadi pengguna narkoba. Jika ada yang mengajak menggunakan narkoba harus ditolak, karena dampak dari narkoba sangat berbahaya,” terang Khofifah.

Karang Taruna harus menjauhi dan memerangi peredaran narkoba supaya generasi muda terbebas dari bahaya psikotropika tersebut. Sebab jika anak muda sudah terkena narkoba, tidak bisa berfikir positif atau maju.

BNN telah menemukan banyak orang yang berusaha menyelundupkan narkoba. Adapun yang dibidik oleh para pengedar narkoba para pemuda dan anak-anak seperti anak SD dan anak TK. Sehingga harus bersama-sama dalam menjaga NKRI.

“Karang taruna harus bekerja keras dan menjaga vitalitas salah satu cara menghindari narkoba. Saya mengajak pada karang taruna yang ada disini lulusan S 1 dan D 4 untuk bergabung dengan mensubmit laman Kemensos untuk jadi pendamping PKH, karena sudah dibuka lowongan,” tandas Khofifah. (sym)

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini