nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duh! Kebakaran di Sebuah Pasar di Rusia Picu Ledakan Besar dan Hanguskan 1.200 Toko

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 03:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 09 18 1791355 duh-kebakaran-di-sebuah-pasar-di-rusia-picu-ledakan-besar-dan-hanguskan-1-200-toko-IPVOCauGGK.jpg Kebakaran pasar Sindika di Moskow, Rusia. (Foto: AFP)

MOSKOW - Sebuah kebakaran besar melanda di sebuah pasar di Moskow, Rusia. Kebakaran tersebut telah memicu ledakan. Dilaporkan ledakan tersebut berasal dari beberapa mobil yang terparkir di basemen atau ruang bawah tanah di Pasar Sindika.

Akibat kebakaran tersebut, sekira 3.000 orang yang tengah berada di pasar tersebut harus dievakuasi. Sebagaimana diwartakan dari Mirror, Senin (9/10/2017), api bermula dari sebuah gudang di lantai dasar dan menyebar ke tempat parkir sebelum memicu ledakan besar.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada laporan terkait jatuhnya korban jiwa. Namun, diperkirakan semua orang yang berada di sana berhasil keluar dari bangunan pasar tepat waktu sebelum api membesar. Api diketahui melalap bangunan pasar hingga rusak parah terutama lantai dasar dan basemen.

Pasar yang berdiri di tanah seluas 32 hektar terbakar dan menghanguskan sekira 1.200 toko. Kerugian akibat kebakaran masih belum bisa dihitung. Berdasarkan rilis resmi dari Pemerintah Rusia, api melahap 55 ribu meter persegi dari total luas pasar.

"Suhu tinggi menyebabkan beberapa monil di tempat parkir bawah meledak. Nyaris semua mobil yang terparkir di sana habis dilalap api," ujar seorang saksi kebakaran.

Pasar Sindika terletak di barat Ibu Kota Moskow. Kebakaran ini telah menyebabkan gangguan arus lalu lintas atau macet di jalan raya orbital Moskow.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini