VIDEO: Liputan Badai Nate, Reporter Ini Nyaris Terhantam Kursi Terbang

Emirald Julio, Okezone · Senin 09 Oktober 2017 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 09 18 1791777 video-liputan-badai-nate-reporter-ini-nyaris-terhantam-kursi-terbang-Dkg1kCRKOw.jpg Potongan gambar Mike Seidel ketika nyaris terkena hantaman kursi pantai yang terbang (Foto: Istimewa)

BILOXI – Badai Nate menghantam wilayah Amerika Serikat pada akhir pekan lalu dan media setempat berlomba-lomba untuk memperbaharui berita mengenai betapa kuatnya badai tropis itu. Demi berita terakurat di lokasi, seorang reporter bahkan nyaris terkena hantaman kursi yang terlempar akibat Badai Nate.

Insiden itu menimpa reporter dari Weather Channel Mike Seidel pada Sabtu 7 Oktober 2017 ketika ia melaporkan kondisi di Kota Biloxi, Negara Bagian Mississippi. Seidel mewartakan hal itu bertepatan ketika status Badai Nate berubah menjadi hurikan.

Video: Youtube Jaden

Baca juga: Sebabkan Banjir di Mississippi, Kekuatan Badai Nate Ternyata Melemah

Pada video yang viral itu, Seidel terlihat memberikan laporan langsung di tengah hantaman angin dengan kecepatan 136 kilometer per jam serta gelombang badai yang disebut dapat membahayakan nyawa. Saat itu mendadak terlihat sebuah kursi pantai yang terbang dan mendarat hanya beberapa meter dari reporter itu.

Baca juga: Hantam Wilayah Amerika Tengah, Badai Nate Tewaskan 20 Orang

“Wow, Anda tampaknya memiliki perabot yang terbang,” ujar pembaca berita Weather Channel ketika Seidel berbalik dan melihat ada kursi itu, sebagaimana dikutip dari Washington Examiner, Senin (9/10/2017).

Sejumlah ahli meteorologi serta peramal cuaca dari media lain juga ikut mengomentari video tersebut, salah satunya adalah seorang ilmuan dari Pusat Hurikan Nasional Amerika Serikat (National Hurricane Center), Eric Blake. “Whoa! Itu dapat berakhir dengan konsekuensi yang mematikan,” tulisnya di Twitter.

Baca juga: Hadapi Badai Nate, Negara Bagian AS Umumkan Keadaan Darurat

Badai Nate menghantam wilayah selatan Negara Bagian Louisiana pada Sabtu lalu dengan hurikan Kategori 1. Namun badai itu pun melemah menjadi depresi tropis ketika bergerak menuju Alabama serta Tennessee dan Kentucky.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini