nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkas ke KPU Melebihi Syarat, Ketua DPD Perindo Merauke: Kami Optimis Lolos Verifikasi

Saldi Hermanto, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 16:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 09 337 1791849 berkas-ke-kpu-melebihi-syarat-ketua-dpd-perindo-merauke-kami-optimis-lolos-verifikasi-7FwCUIJMnb.jpg Ilustrasi pendaftaran berkas DPD Partai Perindo ke KPU. (Foto: Sigit Dzakwan/Okezone)

TIMIKA - Ketua DPD Perindo Merauke, Papua, Leo Mahuse menegaskan, pihaknya optimis lolos proses penelitian kelengkapan dokumen oleh KPU. Hal itu setelah dokumen yang berisi persyaratan untuk mengikuti pemilu 2019 telah diserahkan ke kantor KPU, Senin (9/10/2017).

Pasalnya menurut Leo, syarat pendukung di KPU Merauke hanya sekira 200 berkas. Sementara persyaratan yang diserahkan DPD Perindo Merauke berjumlah sekira 400 berkas pendukung.

"Jelas kami optimis. Jumlah yang kami sodorkan melebihi syarat yang ditentukan KPU yakni 200 sekian," kata Leo Mahuse saat dihubungi Okezone dari Timika, Papua.

Proses penyerahan dokumen ini dilakukan oleh pengurus DPD Perindo Merauke yang dikawal kurang lebih seratusan simpatisan. Selanjutnya, dokumen diterima langsung ketua KPUD Kabupaten Merauke dengan didampingi komisioner KPU lainnya.

"Ini kami masih menunggu untuk menerima berita acara serah terima dokumen. Mungkin hari ini juga setelah Sipol dibuka oleh KPU barulah kami diberikan surat berita acara itu," jelasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini