nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naik Transportasi Tradisional Minangkabau "Bendi", Pengurus Perindo Padang Mendaftar ke KPU

Rus Akbar, Jurnalis · Senin 09 Oktober 2017 12:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 09 340 1791638 naik-transportasi-tradisional-minangkabau-bendi-pengurus-perindo-padang-mendaftar-ke-kpu-18O08UMYn9.jpg Foto: Rus Akbar/Okezone

PADANG - Hari ini, pengurus pusat dan daerah Partai Perindo di seluruh Indonesia, menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU masing-masing wilayah, untuk diverifikasi. Salah satunya, pengurus DPD Partai Perindo Kota Padang.

Menariknya, para pengurus menggunakan alat transportasi tradisional Minangkabau "bendi", saat ke KPU. "Memakai transportasi tradisional bendi ini untuk mengangkat nilai-nilai budaya Minangkabau," kata Ketua DPD Partai Perindo Kota Padang, Apriyatna, di Rumah Perindo Sumbar di Padang, Senin (9/10/2017).

Kata Apriyatna, arakan bendi menuju KPU merupakan ide para pengurus DPC agar pendaftaran berlangsung semarak. Ada 13 bendi yang mengangkut para pengurus dari Rumah Perindo Sumbar menuju kantor KPU Kota Padang.

“Total semuanya ada 13 bendi. Harapan ke depan setelah verifikasi, seluruh anggota betul-betul solid, kompak. Kami ingin ciptakan iklim supaya menang di pemilu 2019,” terangnya.

Sementara Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Barat M. Tauhid menjelaskan, DPD Partai perindo se-Sumatera Barat pada hari ini serentak mendaftarkan ke KPU masing-masing daerah yang diawali oleh pengurus Perindo Kota Padang.

“DPP Partai Perindo jam 11.00 WIB siang mendaftar diiukuti oleh DPD se=Indonesia. Untuk Sumbar ada 19 DPD Partai Perindo Kabupaten Kota, namun yang tertunda di DPD Pasman karena listrik mati disana, tapi itu tidak menganggu proses pendfataran,” tutupnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini