Image

Sedih! Ditabrak Orang Mabuk yang Nekat Berkendara, Seorang Ibu dan 4 Anaknya Tewas dalam Kecelakaan

Putri Ainur Islam, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017, 13:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 10 18 1792480 sedih-ditabrak-orang-mabuk-yang-nekat-berkendara-seorang-ibu-dan-4-anaknya-tewas-dalam-kecelakaan-G5N2amVNsO.jpg Pelaku Penabrakan (Foto: Associated Press)

OREGON – Mengendarai kendaraan baik mobil maupun motor memang harus berhati-hati. Apabila lelah ada baiknya beristirahat. Sama halnya dengan seseorang yang habis menenggak minuman keras, karena sedang berada di bawah alam sadar seharusnya vmemang tidak berkendara. Karena apabila nekat melakukannya dapat merugikan atau menghilangkan nyawa orang lain. Seperti kisah yang satu ini.

Seorang ibu dan empat anaknya tewas dalam sebuah kecelakaan mobil. Kala itu, yang menabrak keluarga malang tersebut ditengarai dalam keadaan mabuk. Kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu 8 Oktober sore di dekat Salem, Oregon, Amerika Serikat.

Saat itu, sebuah mobil Land Rover dikendarai oleh Favian Garcia bertabrakan. Seperti yang dikatakan sebelumnya, Favian Garcia dalam keadaan mabuk saat ia mengendarai mobilnya itu. Kecelakaan tak bisa terhindarkan, ia menabrak mobil Buick Century yang dikendarai oleh Lisette Medrano-Perez, seorang wanita yang menjadi korban tewas kecelakaan tersebut.

Menurut laporan Daily Mail, Selasa (10/10/2017), selain Lisette, anak-anaknya yang berusia 25 tahun dan empat juga menjadi korban tewas kecelakaan nahas tersebut. Tiga dari empat anak-anak tersbut adalah anak-anak Lisette, satu anak kecil yang menjadi korban tewas adalah keponakannya. Mereka semua dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Sementara Garcia hanya mengalami luka ringan dan ditangkap pada keesokan harinya karena dicurigai melakukan lima tuduhan yaitu di antaranya pembunuhan, mengemudi saat mabuk, dan mengemudi dengan ceroboh. Belum jelas apakah pria berusia 27 tahun membawa seorang pengacara untuk membelanya.

Bersasarkan Catatan pengadilan, Garcia pernah mengaku bersalah karena mengemudi di bawah pengaruh minuman keras pada 2011 dan ditangkap karena dicurigai melakukan kejahatan yang sama saat Juli.

Selain itu dia pernah mendapatkan surat perintah penangkapan karena tidak menghadiri sidang pengadilan pada Juli di Marion County terkait kasus mengendarai kendaraan di bawah pengaruh minuman beralkohol tersebut.

 (pai)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini