nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantap! 3 Film Pelajar Purbalingga Masuk Nominasi FFI 2017

Sucipto Cipto, Jurnalis · Selasa 10 Oktober 2017 18:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 10 65 1792751 mantap-3-film-pelajar-purbalingga-masuk-nominasi-ffi-2017-0y4oSSktSO.jpg Foto: Ilustrasi Forbes

PURBALINGGA - Karya sineas muda asal Purbalingga memang tidak diragukan lagi. Setelah sering mendapat special mention dari dewan juri FFI pada tahun-tahun sebelumnya, kini tiga film karya pelajar Purbalingga masuk nominasi film pendek terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Hal tersebut dapat diketahui pada pengumuman resmi FFI 2017 pada Kamis, 5 Oktober 2017.

Film pendek karya pelajar tersebut adalah film Babaran sutradara Meilani Dina Pangestika, Lintah Darat sutradara Putri Zakiyatun Ni'mah dan Nyathil garapan sutradara Anggita Dwi Martiana dalam jajaran nominasi film pendek fiksi terbaik. Ketiga film itu akan bersaing dengan tujuh film pendek lainnya.

"Film pelajar Purbalingga masuk nominasi FFI seperti sudah menjadi tradisi. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Purbalingga," kata Direktur Cinema Lovers Community Purbalingga, Bowo Leksono, baru-baru ini.

Sebelumnya pada tahun 2012, film "Langka Receh" dan "Mentari di Sambirata" meraih Special Mention juri FFI. Dua tahun setelahnya, yakni tahun 2014 film dokumenter "Penderes dan Pengidep" masuk nominasi film dokumenter FFI.

Film Babaran diproduksi oleh Brankas Film SMA Negeri 2 Purbalingga. Film itu berkisah tentang seorang supir truk bernama Slamet yang bimbang antara mengantar istrinya yang sedang hamil ke rumah sakit atau mengantar barang yang ada di truknya.