Image

Kasihan... Baru 2 Tahun, Balita Ini Sudah Derita Alzheimer

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017, 09:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 11 18 1793000 kasihan-baru-2-tahun-balita-ini-sudah-derita-alzheimer-Cx6ZTd37GQ.jpg Marian McGlocklin. (Foto: Fox News)

LOS ANGELES - Marian McGlocklin dinobatkan menjadi penderita Alzheimer termuda di dunia. Pasalnya gadis kecil cantik itu menderita penyakit tersebut di usia yang terbilang masih sangat dini yaitu 2 tahun.

Penyakit Alzheimer sendiri adalah kondisi kelainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan. Hal ini tentunya membuat keluarga gadis manis itu bersedih terutama sang ibu, Sara McGlocklin.

Sebagaimana dilansir dari Fox News, Rabu (11/10/2017), penyakit ini kerap kali berakibat fatal dan mayoritas penderita atau pasien anak meninggal sebelum usia 20 tahun. Hal tersebut didapatkan berdasarkan data yang dikumpulkan sebuah badan penanganan penyakit di AS, National Niemann-Pick Disease Foundation.

Akibat penyakitnya tersebut, Marian kini harus menjalani perawatan rutin disebuah rumah sakit di Chicago. Mirisnya, ia adalah yang termuda di antara pasien-pasien lain yang menjalani perawatan tersebut. Berdasarkan keterangan pihak keluarga, kondisi Marian kini berangsung-angsur membaik.

Sara sendiri sadar jika kemungkinan putrinya untuk sembuh sangat kecil. Namun ia berkomitmen untuk terus berusaha memperbaiki kehidupan putrinya secara maksimal.

"Penyakit ini memang tidak ada obatnya. Sebagai orangtua, hal ini tentunya sangat mengerikan mengetahui bahwa setiap hari seolah Anda tengah menunggu anak yang kita sayangi semakin tak terkendali," ujar Sara.

Kini Sara sendiri tengah sibuk melakukan penggalangan dana untuk membiayai perawatan putrinya yang memang tergolong mahal. Sara sebelumnya mendapati penyakit yang diderita Marian ketika balita itu baru berusia 6 bulan. Saat itu, gadis kecil tersebut kesulitan menelan makanan dan membuat Sara curiga dengan kondisi kesehatannya hingga akhirnya ia divonis Alzheimer tepat di usia 2 tahun.

(rav)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini