Image

Haji Lulung: Anies-Sandi Miliki Wewenang Raperda Reklamasi

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017, 17:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 11 338 1793491 haji-lulung-anies-sandi-miliki-wewenang-raperda-reklamasi-KwlIo9iS8M.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Lulung menyebut, pembahasan Raperda mengenai reklamasi tidak bisa dilakukan cepat-cepat.

"Tidak bisa (ngebut). Sosialisasi dan fasilitasi ke Kementerian saja butuh dua minggu," kata Lulung di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2017).

Baca juga: Sekda DKI: Rapat Pembahasan Raperda Reklamasi Tak Penuhi Kuorum

Namun, politikus PPP itu belum bisa memastikan apakah pembahasan Raperda mengenai reklamasi ini akan dibahas di era Anies Baswedan-Sandiaga Uno atau tidak.

"Saya tidak bisa pastikan," ujar Lulung.

Baca juga: Jelang Pelantikan Anies-Sandi, DPRD DKI Bahas Raperda Reklamasi

Lulung melanjutkan, Anies-Sandi memiliki wewenang atas pemberlakuan Raperda mengenai reklamasi itu. Pihaknya juga bakal fokus membahas Raperda mengenai hal tersebut pasca-pemerintah mengumumkan pencabutan moratorium reklamasi.

"Ada atau tidak, dia (Anies-Sandi) punya wewenang untuk menjalankan itu atau tidak. Yang penting dasarnya persoalan hukum, peraturan daerah," tutur Lulung.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini