nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beri Kuliah Umum di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Hary Tanoesoedibjo: Mulailah Segala Sesuatu dengan Visi

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 08:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 11 65 1793043 beri-kuliah-umum-di-universitas-pgri-adi-buana-surabaya-hary-tanoesoedibjo-mulailah-segala-sesuatu-dengan-visi-7j7TWRtAUD.jpg (Foto: Hary Tanoesoedibjo/Twitter)

JAKARTA - Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan kuliah umum kepada 1.700 mahasiswa di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, pada Selasa, 10 Oktober 2017.

Dalam kesempatan tersebut Hary Tanoe memberikan motivasi soal visi hidup dan kunci sukses kepada mahasiswa. Menurutnya, kunci sukses seseorang berawal dari membangun karakter. Selain itu ia juga menekankan soal visi masa depan yang harus memiliki tujuan yang jelas.

"Kunci sukses seseorang itu membangun karakternya. Ini harus diasah, tidak instan. Sukses tidak diukur dengan uang, uang bukan segalanya. Pikirkan matang-matang visi kalian, orang hidup harus punya tujuan. Mulailah segala sesuatu dengan visi," kata Hary Tanoe.

"Mau jadi pengusaha, akuntan, lawyer atau dosen, monggo, harus dengan visi yang jelas," imbuhnya kepada para mahasiswa.

Tak hanya memberikan motivasi, Hary Tanoe juga menjelaskan soal tujuannya terjun ke dunia politik. Ia mengatakan bahwa alasannya masuk ke politik ialah untuk membangun kesejahteraan masyarakat. Ia menambahkan bahwa membangun Indonesia harus berpihak kepada masyarakat menengah ke bawah.

"Membangun Indonesia ke depan harus ada keberpihakan kepada masyarakat menengah ke bawah supaya mereka naik kelas," ungkap Hary Tanoe.

"Dana murah, pelatihan, proteksi perlu diberikan kepada masyarakat menengah ke bawah supaya kelompok produktif semakin banyak," lanjutnya.

Hary Tanoe juga mengajak para mahasiswa untuk memajukan kota Surabaya. Ia mengingatkan bahwa saat ini dunia semakin kompetitif. Oleh karena itu ia pun mengajak para mahasiswa agar tak bergerak lambat dan jangan ragu mengambil keputusan.

"Sekarang dunia sangat kompetitif, persaingan bebas, kalau lelet kita pasti ketinggalan. Kerja mesti cepat, jangan ragu ambil keputusan," demikian diungkap Hary Tanoe.

(kem)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini