nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE GOES TO CAMPUS: Rektor UAI Sambut Baik Diskusi "Tantangan Media di Era Digital: Media Online vs Media Sosial"

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 13:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 11 65 1793238 okezone-goes-to-campus-rektor-uai-sambut-baik-diskusi-tantangan-media-di-era-digital-media-online-vs-media-sosial-LtXwHqkFVq.jpg Rektor UAI Prof Dr Asep Saefuddin, MSc (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Hari ini Okezone mengadakan kegiatan rutin Okezone Goes to Campus di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Jakarta Selatan.

Kali ini, Okezone mengusung tema "Tantangan Media di Era Digital: Media Online vs Media Sosial". Mengingat kini media sosial menjadi salah satu sumber informasi yang super cepat di mana netizen turut terlibat dalam pembuatan konten.

Dalam kesempatan ini, hadir sejumlah pembicara seperti Pemimpin Redaksi Okezone.com Muhammad Budi Santosa, Dosen Ilmu Komunikasi UAI Nanang Haroni, dan Youtuber muda Alif B Force. Alif merupakan Youtuber Indonesia yang mempopulerkan 'Deklastri' atau 'Despacito versi Jawa.

Para narasumber itu akan membicarakan perubahan-perubahan yang terjadi di ranah media dan teknologi yang terus berkembang. Acara ini dibuka oleh Direktur News and Konten Okezone, Sylviana Pravita.

Rektor UAI Prof Dr Asep Saefuddin, MSc yang juga memberi sambutan mengucapkan terima kasih atas hadirnya Okezone Goes to Campus di UAI.

"Saya mengucapkan terima kasih pada Ibu Sylviana dan Pak Budi karena telah berkesempatan hadir di sini untuk memberi tips dan trik agar mampu menghadapi kemajuan di era digital," kata Rektor UAI yang baru saja menjabat tiga hari lalu dalam sambutannya, Rabu (11/10/2017).

Ia mengatakan, mahasiswa harus terlibat dalam perubahan tersebut dan menjadi bagian dari perubahan tersebut. Sebab, lanjut dia, bila mahasiswa atau generasi milenial tak mengikuti perubahan, bisa sangat mungkin tergilas.

Demi mengatasi itu, ia juga mengatakan perlunya peran dari perguruan tinggi. Apalagi, kebijakan pemerintah juga mendukung munculnya inovasi-inovasi baru dari lingkungan kampus.

"Kampus itu harus menjadi sumber inovasi, sumber perubahan, kampus jangan sampai jadi followers dalam perubahan. Kita harus jadi the driver. Terima kasih pada Okezone.com telah mensupport acara ini," imbuhnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini